Comscore Tracker

Kyrie Irving Curhat Usai Didenda Lantaran Cuekin Wartawan

Irving kritik perkara dendanya ini

Jakarta, IDN Times - Pemain Brooklyn Nets, Kyrie Irving, angkat bicara di media sosial setelah dijatuhi sanksi denda dari NBA. Otoritas basket Amerika Serikat itu menghukum Irving dengan denda sebesar 35.000 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp501,2 juta).

NBA menghukum Irving lantaran bintang Nets itu tidak mau diwawancarai oleh wartawan selepas Nets tumbang di tangan Milwaukee Bucks dengan skor 118-124. Aturan dari NBA menjelaskan, pemain yang sehat harus mau menghadiri sesi wawancara bersama wartawan.

"Denda ini merupakan hasil dari penolakan Irving yang tidak hanya sekali, tetapi berulang kali, untuk diwawancarai oleh media selepas laga," ujar pernyataan resmi NBA.

Bagaimana respons Irving atas hukuman yang diberikan ini? Irving bahkan sampai membuat cuitan di media sosial.

1. Irving harap uang dendanya digunakan untuk kebaikan

Kyrie Irving Curhat Usai Didenda Lantaran Cuekin Wartawannba.nbcsports.com/gettyimages

Dalam unggahannya di Instagram, Irving berharap agar uang dendanya ini kelak bisa digunakan untuk masyarakat tidak mampu di Amerika Serikat. Hal itu berdasarkan situasi negara yang dia lihat saat ini.

"Saya harap kami bisa memaksimalkan uang denda itu untuk membantu masyarakat yang terpinggirkan, apalagi jika melihat situasi dunia dan Amerika Serikat sekarang," ujar Irving, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Pelukan Hangat Kyrie Irving Pemusnah Isu Miring

2. Irving tak mau diganggu

Kyrie Irving Curhat Usai Didenda Lantaran Cuekin Wartawanwww.usatoday.com

Lebih lanjut, Irving, bersama timnya, ingin agar tidak terus-terusan diganggu oleh pertanyaan dari wartawan. Dia merasa, itu adalah hal yang dapat menjadi distraksi bagi persiapan tim di ajang NBA musim ini.

"Saya di sini menyuarakan cinta dan kedamaian, jadi berhentilah mengganggu saya dan tim. Apresiasi apa yang kami lakukan. Kami menuju sesuatu yang berbeda di sini. Saya juga tidak berbicara dengan pion. Saya punya hal lain yang perlu diperhatikan," ujar Irving.

3. Nets saat ini tengah bertengger di papan atas

Kyrie Irving Curhat Usai Didenda Lantaran Cuekin WartawanPebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (7) mencoba melakukan tembakan melewati hadangan pebasket New York Knicks Austin Rivers (8) dan RJ Barrett (9) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Brooklyn Nets saat ini tengah berada di papan atas Eastern Conference NBA. Mereka bertengger di posisi kedua, dengan raihan 43 kemenangan dan 23 kekalahan. Mereka juga mampu mencatatkan 652 poin.

Nets pun berpotensi untuk menembus babak playoff NBA, bersama Philadelphia 76ers dan Milwaukee Bucks. Tiga tim ini memang sudah tidak tergoyahkan lagi oleh tim-tim lain di Eastern Conference.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya