Comscore Tracker

LeBron James Jadi Lone Rangers LA Lakers

LA Lakers tengah berjuang di babak play-off NBA

Jakarta, IDN Times - Kemalangan lagi-lagi menimpa Los Angeles Lakers. Salah satu pemain kunci mereka, Anthony Davis, dibelit cedera dalam laga NBA play-off keempat lawan Phoenix Suns, Senin (31/5/2021).

Di tengah kondisi ini, LeBron James angkat bicara. Dia mengaku siap untuk kembali mengemban tanggung jawab menopang Lakers seorang diri alias jadi lone rangers, karena tentu tak akan ada tim yang mengasihani Lakers di babak play-off.

"Bahu-bahu saya ini diciptakan untuk sebuah alasan. Jika memang nantinya beban di bahu ini harus bertambah, tidak apa-apa. Saya siap untuk tantangan yang sudah menanti di depan," ujar James, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: LeBron James Meledak di Partai Seru LA Lakers Vs Warriors

1. James masih mampu tampil gemilang di laga lawan Suns

LeBron James Jadi Lone Rangers LA Lakersstraitstimes.com

Kendati Lakers kalah dari Suns pada Senin (31/5/2021), James tampil gemilang di pertandingan tersebut. Secara individu, dia mampu mencatatkan 25 poin, enam assist, dan 12 rebound di laga itu, terbanyak di antara pemain Lakers yang lain.

Tidak cuma itu, catatan ini juga menjadikan James sebagai atlet tertua--kini dia berusia 36 tahun--yang mampu mencetak poin sebanyak itu sepanjang sejarah post-season NBA. Masih ada kualitas yang ternyata mampu ditunjukkan eks pemain Cleveland Cavaliers ini.

2. Kekhawatiran Frank Vogel, pelatih Lakers

LeBron James Jadi Lone Rangers LA Lakersessentiallysports.com

Cederanya Davis menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi pelatih Lakers, Frank Vogel. Meski James menyatakan siap untuk mengemban tanggung jawab, dengan ketiadaan Davis, dia akan jadi sasaran empuk bagi para pemain lain.

"Ketika tim saya melawan Miami Heat, lalu entah itu (Dwayne) Wade atau (Chris) Bosh harus absen karena cedera, berarti akan banyak bentrokan yang didapat Bron (James). Ini jelas bukan hal yang bagus," ujar Vogel.

3. Davis terkena cedera pangkal paha

LeBron James Jadi Lone Rangers LA Lakerslatimes.com

Davis terkena cedera pangkal paha dalam game keempat lawan Suns, Senin (31/5/2021). Niat hati ingin melindungi lutut kiri yang memang masih rentan terkena cedera, Davis justru mengorbankan pangkal paha kirinya dengan menjadikannya tumpuan.

Dengan begini, Davis diprediksi tidak akan bisa mentas untuk game kelima. Fans LA Lakers pun dibuat khawatir, karena Anthony Davis memang melewatkan banyak laga di musim reguler 2020/21. Hal serupa juga dialami oleh LeBron James.

Baca Juga: Awan Kelabu yang Belum Pergi dari LA Lakers

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya