Los Angeles Clippers dan Milwaukee Bucks Pecah Telur

Bucks dan Clippers lolos ke final Conference

Jakarta, IDN Times - Musim 2020/21 adalah masa ketika Milwaukee Bucks dan Los Angeles Clippers pecah telur, setelah prestasi yang buruk di 2019/20. Mereka sama-sama memastikan diri lolos ke babak final Conference NBA.

Bucks dan Clippers sukses melakoni babak semifinal dengan baik. Bahkan, Bucks berhasil menaklukkan tim bertabur bintang, Brooklyn Nets, dalam laga yang berlangsung hingga tujuh game.

Baca Juga: Bucks vs Nets Banyak Drama, Lanjut ke Gim Ketujuh

1. Bucks comeback, taklukkan Nets

Los Angeles Clippers dan Milwaukee Bucks Pecah TelurUSA Today Sports/Jeff Hanisch

Semifinal Eastern Conference 2020/21 bukanlah laga yang mudah untuk Bucks. Di fase tersebut, mereka sudah ditunggu oleh Nets, tim yang musim ini diisi oleh The Big Three, Kevin Durant, Kyrie Irving, dan James Harden.

Di dua gim awal, Bucks sempat takluk dari Nets dua kali berturut-turut. Namun, berkat suntikan semangat dari Giannis Antetokounmpo, juga ditambah keberuntungan karena bintang-bintang Nets bertumbangan akibat cedera, Bucks mengejar.

Puncaknya, mereka mampu mengimbangi Nets dan memaksa laga berlanjut hingga gim keenam. Di gim ketujuh, Bucks menuntaskan perlawanan dan meraih kemenangan dengan skor 115-111.

2. Sempat diragukan, Clippers mulai melesat

Los Angeles Clippers dan Milwaukee Bucks Pecah TelurPebasket Golden State Warriors Kevon Looney (kanan) menahan serangan pebasket Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Los Angeles Clippers sejatinya sempat diragukan untuk melaju hingga semifinal Western Conference. Apalagi, penampilan mereka selama musim reguler juga naik turun. Akan tetapi, perlahan Clippers mulai menunjukkan kekuatannya.

Di semifinal Western Conference, Clippers mengalami cerita yang tidak jauh beda dengan Bucks. Mereka sempat tertinggal di dua gim awal dari Utah Jazz. Namun, mereka mampu memberikan perlawanan sengit dan akhirnya memaksakan laga hingga gim kelima.

Barulah di gim keenam, Clippers menggebrak, Mereka menghancurkan Jazz dengan skor 131-119, dan memastikan satu tempat di final Western Conference.

3. Clippers dan Bucks ditunggu lawan berat

Los Angeles Clippers dan Milwaukee Bucks Pecah TelurLA Clippers (Instagram/@LaClippers)

Setelah melalui ujian di semifinal, Clippers dan Bucks harus kembali melakoni laga berat di final Conference. Bucks sudah ditunggu oleh Atlanta Hawks yang diperkuat Trae Young. Di semifinal, Hawks sukses mengalahkan Joel Embiid dan Philadelphia 76ers.

Sedangkan Clippers, mereka harus menghadapi Phoenix Suns yang diperkuat oleh dua pemain yang masuk NBA All-Star, Devin Booker dan Chris Paul. Suns berhasil menumbangkan Denver Nuggets yang diperkuat Nikola Jokic dalam empat gim langsung di semifinal.

Baca Juga: Kawhi Leonard Soroti Inkonsistensi Clippers di NBA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya