Louvre Resmi Jadi Wakil Indonesia di ABL

Tradisi Indonesia di ABL berlanjut

Jakarta, IDN Times - Indonesia akan memiliki wakil lagi di ASEAN Basketball League (ABL) musim depan. Louvre dipastikan jadi wakil Indonesia di gelaran ABL musim selanjutnya. Hal itu diumumkan langsung oleh ABL lewat akun Instagram resmi mereka.

"Ini informasi menarik untuk kalian. Louvre resmi mewakili Indonesia dalam ajang ABL musim selanjutnya," cuit akun Instagram resmi ABL.

1. Louvre dipimpin Pebasket Sombong

Louvre Resmi Jadi Wakil Indonesia di ABLInstagram.com/sumargodenny

Menariknya lagi, Louvre akan dipimpin oleh eks atlet basket kenamaan Indonesia, Denny Sumargo, di ABL nanti. Denny, yang dikenal sebagai "Pebasket Sombong", akan bertindak sebagai founder sekaligus presiden klub, didampingin oleh Erick Herlangga sebagai chairman.

"Louvre adalah salah satu tim terkenal Indonesia, yang dipimpin oleh Denny Sumargo, aktor terkenal sekaligus mantan pebasket Indonesia, sebagai presiden klub, dan posisi chairman dijabat Chandra Putra dan Erick Herlangga," lanjut cuitan ABL tersebut.

Baca Juga: Akuisisi Louvre, Dewa United Surabaya Patok Prestasi Tinggi

2. Obat kekecewaan Louvre

Louvre Resmi Jadi Wakil Indonesia di ABLJamarr Andre Johnson membela Louvre Dewa United di IBL musim 2021. (iblindonesia.com)

Kepastian Louvre ikut di ABL ini mengobati kekecewaan mereka yang gagal ikut IBL 2022. Louvre gagal mengikuti kompetisi basket nasional musim depan lantaran tidak lolos verifikasi IBL.

IBL 2022 sendiri memang menghadirkan tim-tim baru macam Tangerang Hawks, RANS PIK Basketball, Bumi Borneo Basketball Pontianak, serta Evos Basketball Bogor. Nama Louvre tidak masuk dalam empat peserta tersebut.

3. Louvre teruskan tradisi Indonesia di ABL

Louvre Resmi Jadi Wakil Indonesia di ABLDok. IDN Times/Istimewa

Keikutsertaan Louvre di ABL meneruskan tradisi yang sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu. Indonesia terbilang rutin mengirimkan wakil di ABL. Terbaru, ada nama CLS Knights Surabaya yang jadi wakil Indonesia di ABL 2018/19.

Pada musim itu, CLS Knights keluar sebagai juara ABL usai mengalahkah Singapore Slingers di final dengan total skor 3-2. Sebelum CLS, klub-klub Indonesia lain yang sempat ikut ABL adalah Satria Muda/Indonesia Warriors dan Laskar Dreya South Sumatra.

Baca Juga: Denpasar dan Surabaya Siap Gelar IBL 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya