Luka Doncic Lanjutkan Petualangan Bareng Mavericks

Doncic terima tawaran perpanjangan kontrak

Jakarta, IDN Times - Petualangan Luka Doncic bersama Dallas Mavericks berlanjut. Doncic menerima tawaran perpanjangan kontrak selama lima tahun bersama Mavericks, dengan nilai sebesar 207 juta dolar Amerika Serikat (setara Rp3 triliun).

Doncic mengaku tidak ragu untuk memperpanjang kontrak bersama Mavericks. Selepas perjalanan yang luar biasa musim lalu, pebasket Slovenia itu merasa ada petualangan yang harus diteruskan dengan Mavericks.

"Saya tidak pernah membayangkan ini (memperpanjang kontrak bersama Mavericks). Yang saya tahu, cuma ingin main di NBA, dan Mavericks menawarkan kontrak lebih lama lagi. Saya pun tidak ragu untuk menerimanya, karena memang menginginkannya," ujar Doncic, dilansir ESPN FC.

1. Pemilik Mavericks akui talenta Doncic

Luka Doncic Lanjutkan Petualangan Bareng MavericksLuka Doncic (thesportsrush.com)

Pemilik Mavericks, Mark Cuban, mengakui Doncic adalah sosok yang bertalenta. Ketika memilih Doncic pada 2018, mereka sadar pemain ini punya potensi. Musim lalu, apa yang mereka prediksi jadi kenyataan. Doncic tampil luar biasa.

"Kami tidak pernah membayangkan dia sehebat ini. Namun, saya juga tahu dia selalu bekerja keras. Dia selalu memberikan yang terbaik, sehingga dengan memperpanjang kontraknya, kami harap dia punya karier yang setidaknya sama dengan Dirk (Nowitzki)," ujar Cuban.

Baca Juga: LA Lakers Cuek Disindir Gerbong Tua di NBA

2. Pemilik Mavericks janji jaga Doncic

Luka Doncic Lanjutkan Petualangan Bareng Maverickscbssports.com

Lebih lanjut, Cuban mengungkapkan akan selalu memerhatikan dan menjaga Doncic. Dia akan memastikan Mavericks akan selalu ada di sisi Doncic, karena merupakan sosok yang penting di klub.

"Kami selalu ingin tahu apa yang terpenting untuknya, juga bagaimana cara dia memandang sesuatu. Oleh karena itu, kami datang ke sini, ke Ljubljana, untuk menghabiskan waktu dengannya dan memahami apa yang dia mau," tutur Cuban.

3. Doncic sensasional sepanjang 2020/21

Luka Doncic Lanjutkan Petualangan Bareng Mavericksinstagram.com/lukadoncic

Sepanjang musim 2020/21, Doncic tampil impresif bersama Mavericks. Dia sukses mengantarkan Mavericks melangkah ke babak play-off, kendati akhirnya tumbang di tangan Los Angeles Clippers, dan menjadi salah satu rising star di gelaran NBA 2020/21.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Doncic juga tampil sensasional bersama Slovenia. Dia sukses mencetak 48 poin sepanjang turnamen, serta menorehkan rekor Olimpiade dengan 18 assist di laga semifinal lawan Prancis. Sayang, Slovenia tumbang dari Prancis.

Kini, Doncic siap dengan petualangan barunya bersama Mavericks. Dia kemungkinan akan membawa Mavericks berprestasi lagi, terlepas dari turbulensi yang terjadi di tim selama musim panas 2021.

Baca Juga: Sederet Transfer di NBA Jelang Musim 2021/22

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya