Luka Doncic Masuk Jajaran Pemain Legendaris NBA

Doncic cetak 30 poin lebih dalam7 laga beruntun

Jakarta, IDN Times - Luka Doncic benar-benar luar biasa di tujuh laga awal NBA 2022/23. Meski urung membawa Dallas Mavericks pada kemenangan beruntun, torehan individunya benar-benar istimewa di awal musim ini.

Teranyar, Doncic kembali jadi aktor kemenangan Mavericks di laga lawan Utah Jazz, Kamis (3/11/2022) malam. Di laga itu, Mavericks menang dengan skor 103-100. Doncic sendiri berhasil membukukan 33 poin di pertandingan itu.

Torehan 33 poin Doncic ini membawanya pada sejarah tersendiri. Dia resmi masuk deretan pemain legendaris NBA.

1. Samai Wilt Chamberlain, lampaui Jordan

Luka Doncic Masuk Jajaran Pemain Legendaris NBAessentiallysports.com

Sebelumnya, Doncic sempat menyamai torehan Michael Jordan, yang mencetak 30 poin lebih dalam enam laga awal NBA secara beruntun saat membela Chicago Bulls di musim 1986/87. Kini, sosok asal Slovenia itu sukses melampaui catatan Jordan.

Torehan 33 poin di laga lawan Jazz membuat Doncic sukses mencetak 30 poin lebih dalam tujuh laga awal NBA secara beruntun. Doncic pun melewati torehan Jordan, dan sekarang menyamai catatan Wilt Chamberlain.

Pada musim 1962/63, Chamberlain pernah menorehkan catatan 30 poin dalam tujuh laga awal NBA secara beruntun bersama San Francisco Warriors. Dia juga menorehkan catatan serupa saat membela Philadelphia Sixers di musim 1959.

Baca Juga: Luar Biasa! Luka Doncic Catatkan Sejarah di EuroBasket

2. Chamberlain masih unggul jauh atas Doncic

Luka Doncic Masuk Jajaran Pemain Legendaris NBAbleacherreport.com

Meski sukses disamai Doncic, nyatanya catatan Chamberlain masih jauh lebih unggul dibandingkan sosok asal Slovenia itu. Torehan 30 poin dalam 23 laga NBA secara beruntun pada musim 1962/63, adalah sesuatu yang sulit untuk dikejar.

Namun, setidaknya dengan torehan ini, Doncic jadi pemain ketiga sepanjang sejarah NBA yang mampu mencetak 30 poin dalam tujuh laga awal NBA secara beruntun. Selain Chamberlain, Doncic juga berhasil menyamai catatan Jack Twhyman di tahun 1959.

3. Doncic masih jadi nama yang menonjol di NBA musim ini

Luka Doncic Masuk Jajaran Pemain Legendaris NBAUSA Today Sports/Kim Klement

Torehannya dalam tujuh laga awal NBA 2022/23 ini menjadikan Doncic sebagai nama yang masih menonjol di NBA secara keseluruhan. Dia bersaing dengan motor permainan lain macam Giannis Antetokounmpo, Kevin Durant, dan Ja Morant.

Namun, Luka Doncic tetap harus mendapatkan dorongan dari pemain lain untuk mengangkat performa Mavericks. Sebab, saat ini Mavericks masih mencatatkan torehan empat kali menang dan tiga kali kalah di NBA 2022/23. Mereka belum sempurna.

Baca Juga: Luka Doncic Sukses Samai Torehan Michael Jordan di NBA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya