Main Lepas di Indonesia Masters 2023, Chico: Berkat Aura Istora

Chico mengaku lebih rileks dan tenang

Jakarta, IDN Times - Istora Senayan memang memiliki magnet tersendiri bagi setiap atlet yang tampil di dalamnya. Hal itu juga yang dirasakan Chico Aura Dwi Wardoyo saat mentas di 16 besar Indonesia Masters 2023.

Bersua Loh Kean Yew, Chico memberikan performa apik. Permainan agresif yang dia pertontonkan sejak awal, sukses membawanya menang dua gim langsung atas wakil Singapura tersebut, 21-18, 21-15 pada Kamis (28/1/2023).

Chico berkata, kemenangan ini tak lepas dari magnet Istora yang memberinya semangat. Hal itu juga yang memberikannya ketenangan tersendiri.

"Iya, dukungan penonton di Istora membuat saya lebih bersemangat. Saat masuk saya melihat sudah banyak yang dukung jadi lebih tenang," ujar Chico dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Chico akui bermain enak di laga ini

Main Lepas di Indonesia Masters 2023, Chico: Berkat Aura IstoraChico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Chico mengakui, dirinya bermain enak dan nyaman di laga ini. Kontrol permainan sukses dia pegang, dan hal tersebut membuatnya berhasil memenangi laga. Kendati begitu, dia mengaku sempat kesulitan di akhir-akhir gim kedua.

"Tadi di awal game saya sudah bisa mengontrol permainan, di set pertama dan kedua bisa bermain lebih enak. Namun, di akhir gim kedua pola main lawan sempat berubah. Beruntung, lama kelamaan bisa membaca pola lawan," ujar Chico.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Melaju ke Babak Perempat Final 

2. Chico akui rileks juga sepanjang laga

Main Lepas di Indonesia Masters 2023, Chico: Berkat Aura IstoraChico Aura Dwi Wardoyo hadapi Kento Momota di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 (Twitter.com/@Badminton_Asia)

Tidak cuma membuatnya lebih tenang, di laga lawan Loh ini Chico pun tampak bermain rileks. Sepanjang laga, dia banyak tertawa dan tersenyum, kendati terkejar lawan beberapa kali. Hal itu juga yang membuatnya tak khawatir ketika terkejar.

"Ya, tadi saya cuma fokus ke pertandingan, dan saya jadi tidak khawatir ketika terkejar. Saya rileks di pertandingan tadi," ujar Chico.

3. Ditunggu lawan berat lain

Main Lepas di Indonesia Masters 2023, Chico: Berkat Aura IstoraTunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (dok. PP PBSI)

Meski sudah berhasil menumbangkan Loh, Chico tak bisa tenang. Sebab, di babak perempat final nanti, dia sudah ditunggu oleh lawan berat lain, yakni Brian Yang. Dia pun mengaku siap bersua wakil Kanada tersebut.

"Brian Yang itu pemain dengan stroke yang baik. Untuk peluang lawan dia di Indonesia Masters 2023 ini ya, 50-50 lah. Paling saya fokus mengembalikan fisik dan mental, lalu melihat permainannya di video nanti," ujar Chico.

Main Lepas di Indonesia Masters, Chico: Berkat Aura Istora

Baca Juga: Kelakar Chico Aura Ingin Rebut Tiket Olimpiade Jojo dan Ginting

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya