Marc Marquez Sebut Mugello Sajikan Tantangan Berat

Namun Marquez tidak bagus di Mugello

Jakarta, IDN Times - Akhir pekan ini, Marc Marquez akan kembali bertarung di gelaran MotoGP 2023. Bersama Joan Mir, dia dipastikan akan turun gelanggang di Mugello, Minggu (11/6/2023).

Bagi Marquez, Mugello adalah sirkuit yang menyajikan tantangan tersendiri. Hal itu tak lepas dari karakter sirkuit tersebut yang unik, yang menjadi sebuah kesulitan tersendiri bagi para pembalap MotoGP.

"Saatnya kembali bekerja. Sekarang kami akan memulai lagi membalap di Mugello. Trek yang unik, karena begitu cepat dan cair. Selalu ada tantangan tersendiri setiap membalap di sirkuit ini," ujar Marquez, dilansir Motosan.

Baca Juga: Marc Marquez Yakin Bisa Terus Bersaing di MotoGP 2023

1. Marquez kenang pertarungan di Mugello

Marc Marquez Sebut Mugello Sajikan Tantangan Beratmotogp.com

Marquez pun merasa, dia banyak melalui beberapa pertarungan apik di Mugello. Dia mengatakan, pengalaman-pengalamannya itu yang akan menjadi acuan untuk membalap di sana akhir pekan ini.

"Saya punya banyak kenangan manis juga pertarungan-pertarungan sengit di Mugello. Sirkuit ini punya lintasan lurus yang memacu pembalap untuk mencapai kecepatan terbaiknya," kata Marquez.

Baca Juga: Marquez Semprot Balik Kritikus: Saya Bukan Teknisi!

2. Jadi pijakan bagi Honda musim ini

Marc Marquez Sebut Mugello Sajikan Tantangan Beratmotogp.com

Marquez pun mengaku siap menjadikan Mugello sebagai pijakan bagi dirinya dan tim musim ini. Apalagi, sejauh ini Honda juga belum meraih hasil apik di MotoGP. Dia dan Joan Mir masih terkapar di klasemen sementara pembalap.

"Tentu kami harus menakar bersama-sama apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini. Intinya, kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik dan bisa menjadikan gelaran Mugello ini menjadi pijakan bagi kami," ujar Marquez.

Baca Juga: Augusto Fernandez di Antara Valentino Rossi dan Marc Marquez

3. Buruknya catatan Marquez di Mugello

Marc Marquez Sebut Mugello Sajikan Tantangan BeratPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Di tengah semangat yang dia usung, Marquez harus ingat bahwa catatannya di Mugello tidak terlalu baik. Sejak 2010, tercatat dia hanya menang tiga kali saja saat membalap di sirkuit yang berlokasi di Italia tersebut.

Pada 2010, Marc Marquez pertama kali menang di Mugello saat membalap di kelas 125cc. Berlanjut pada 2011, dia menang saat membalap di Moto2. Saat membalap di MotoGP, mulai dari 2013 hingga kini, dia hanya menang sekali, tepatnya pada 2014 silam.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2023 dan Daftar Pembalap, Terlengkap!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya