Marc Marquez Tebar Ancaman, Siap Menggebrak MotoGP Thailand

Marc Marquez siap menyodok ke papan atas lagi

Jakarta, IDN Times - Gebrakan Marc Marquez di Jepang sungguh luar biasa. Selain merebut pole position di sesi kualifikasi, pembalap Spanyol itu berhasil finis keempat.

Memang, Marquez tak mampu meraih podium. Namun, performanya berhasil memukai publik. Meski baru comeback, Marquez nyatanya bisa merepotkan para pembalap lainnya yang sudah sempat bersaing di papan atas klasemen. Kini, Marquez siap buat menggebrak lagi di Thailand.

"Target akhir pekan ini di Thailand, saya ingin tampil baik lagi seperti seri Jepang. Memang, saya masih mau menambah jam balap. Tapi, target saya bukanlah sesuatu yang tidak realistis," tutur Marquez, dilansir Motosan.

1. Marquez siap bersaing lagi di posisi teratas

Marc Marquez Tebar Ancaman, Siap Menggebrak MotoGP ThailandMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Marquez punya modal bagus untuk menciptakan kejutan di Thailand. Selain comeback mengejutkan di Jepang, Marquez punya kenangan manis di Buriram dengan juara di musim 2018 dan 2019.

"Tentu, saya ingin bertarung lagi di posisi teratas seperti Jepang. Apalagi, saya juga punya kenangan manis di Thailand pada 2018 dan 2019. Saya juga tidak sabar untuk bertemu lagi dengan fans di Thailand," kata Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Kasih Sinyal Bagus Usai Gagal Podium di Jepang

2. Marquez sudah tidak merasakan sakit lagi

Marc Marquez Tebar Ancaman, Siap Menggebrak MotoGP Thailandmotogp.com

Marquez mengakui balapan di Jepang jadi yang tersolid buatnya sepanjang musim ini. Makin puas, karena The Baby Alien sama sekali tak merasakan sakit sejak dihantam cedera pada 2020 lalu.

"Saya sangat senang karena balapan saya sangat solid di sini. Namun, terlepas dari itu, yang paling penting adalah saya tidak merasakan sakit lagi sepanjang balapan. Memang saya masih merasa lelah, tetapi sudah tidak sakit," ungkap Marquez.

3. Marquez juga merasakan balapan penuh lagi

Marc Marquez Tebar Ancaman, Siap Menggebrak MotoGP Thailandmotogp.com

Khusus di musim 2022, balapan di Motegi jadi balapan penuh yang pertama buat Marquez, setelah Mugello. Terakhir, dalam balapan tersebut, Marquez hanya bisa finis di peringkat 10. Setelah itu, dia harus absen lama karena operasi.

Sekarang, posisi empat di Motegi seolah jadi pertanda, Marquez akan menggebrak di akhir musim 2022. Memang, kansnya untuk juara sudah hilang, tetapi dia tetap bisa merepotkan para penghuni papan atas klasemen, termasuk di MotoGP Thailand nanti.

Baca Juga: MotoGP Jepang: Marquez Gagal Podium, Jack Miller Berjaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya