Marquez Ingin Coba Memenangi MotoGP dengan Motor Lain

Marquez ingin juara dengan motor selain Honda

Jakarta, IDN Times - Sebuah langkah mengejutkan diambil oleh Marc Marquez. Di akhir MotoGP 2023 nanti, dia memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Repsol Honda. Masa 11 tahun kebersamaan itu pun usai sudah.

Mantan Direktur LCR Honda, Oscar Haro, turut mengomentari tentang hengkangnya Marquez. Dia menyebut kepindahan ini hanya sebentuk keinginan Marquez untuk meraih juara dengan motor baru. Apalagi, selama ini dia baru juara dengan Honda.

"Saya yakin, seperti halnya yang dilakukan Valentino Rossi, dia ingin juara dengan motor lain. Apalagi, Marquez sudah berkata bahwa dia menjadi juara karena dia bersama Honda," ujar Haro, dilansir Motosan.

1. Kemungkinan Marquez pindah ke Ducati

Marquez Ingin Coba Memenangi MotoGP dengan Motor Lainpembalap Repsol Honda, Marc Marquez (motogp.com)

Haro berkata, Marquez kemungkinan besar bakal pindah ke Ducati. Saat ini, pabrikan asal Italia itu memiliki motor juara dan tentunya Marquez ingin mendapat kesempatan mengendarai motor juara itu.

"Mungkin saja musim depan, dia (Marquez) akan mengendarai Ducati dan mencoba memenangi gelar bersama saudaranya, Alex Marquez. Dia tentu ingin mencoba GP23, motor yang saat ini begitu dominan," kata Haro.

Baca Juga: Marquez Harus Korbankan Perasaan Demi Juara MotoGP Lagi

2. Gresini diprediksi jadi tujuan Marquez

Marquez Ingin Coba Memenangi MotoGP dengan Motor Lainmotor baru Gresini Racing untuk musim 2022 (twitter.com/autosport)

Haro juga memprediksi, Gresini akan jadi tujuan dari Marquez. Awalnya, Ducati tidak terlalu tahu bahwa Gresini meminati Marquez. Namun, seketika Ducati tahu bahwa Gresini ingin mendatangi Marquez, mereka langsung mengatakan oke.

"Pendekatan Gresini ini sudah mencapai Ducati, dan ketika Dall'Igna (bos Ducati) mengatakan oke, apalagi dengan berujar dia senang jika Marquez mengendarai Ducati, Marquez pun akhirnya bisa mendarat di Gresini," ujar Haro.

3. Marquez resmi hengkang dari Honda

Marquez Ingin Coba Memenangi MotoGP dengan Motor LainInstagram : @marcmarquez93

MotoGP 2023 menjadi musim terakhir Marquez mengabdi untuk Repsol Honda. Marquez dan Honda sepakat berpisah lebih cepat, tepatnya selepas musim 2023. Pengumuman ini diwartakan Honda pada Rabu (4/10/2023).

Terkait masa depannya, Marc Marquez memang sempat blak-blakan. Dia bakal berlabuh ke tim lain, yang kandidatnya masih dipertimbangkan. Ducati diprediksi menjadi tim terdepan sosok asal Spanyol itu di MotoGP 2024.

Baca Juga: 46 Ribu Tiket MotoGP Terjual, Tribun Marquez Sudah Terisi 65 Persen

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya