Maverick Vinales Kayak Bocah Saat Tes Bareng Aprilia

Maverick Vinales merasa lebih hidup

Jakarta, IDN Times - Maverick Vinales kini sedang berbahagia. Usai memutus kontrak lebih cepat dengan Yamaha, tidak butuh waktu lama bagi Vinales untuk menemukan tim baru. Aprilia jadi pelabuhan selanjutnya bagi eks pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

Baru-baru ini, Vinales bahkan sudah melakoni tes bersama Aprilia di Misano. Selepas menjalani tes, Vinales merasa bahagia, karena akhirnya merasakan sesuatu yang baru selepas lima tahun penuh drama bersama Yamaha.

"Sepanjang hidup saya, mungkin, baru sekarang merasa sebahagia ini di MotoGP. Lima tahun bersama Yamaha penuh dengan drama, yang kadang-kadang itu tidak bisa saya pahami sama sekali," ujar Vinales, dilansir Autosport.

1. Vinales menyadari potensinya sebagai pembalap

Maverick Vinales Kayak Bocah Saat Tes Bareng ApriliaVinales saat menggeber RS-GP pada tes Misano (motogp.com)

Masuk ke Aprilia juga jadi berkah bagi Vinales. Pembalap asal Spanyol itu jadi memahami potensinya. Bersama Aleix Espargaro akan mempersiapkan segera motor untuk musim 2022 mendatang, kendati peluang Vinales tampil di sisa musim 2021 juga masih ada.

"Setelah bergabung dengan Aprilia, saya sadar akan potensi yang dimiliki. Saya mulai memahami bisa melakukan lebih dari apa yang dilakukan sekarang. Benar-benar luar biasa," ujar Vinales.

Baca Juga: Resmi Cabut dari Yamaha, Vinales Segera Jajal Motor Baru

2. Vinales beradaptasi dengan cepat di Aprilia

Maverick Vinales Kayak Bocah Saat Tes Bareng ApriliaMaverick Vinales saat berfoto bersama motor Aprilia RS-GP (motogp.com)

Vinales mengklaim mampu beradaptasi di Aprilia dengan cepat. Dia sukses memanfaatkan kesempatan yang diberikan Aprilia, dan larut dalam antusiasme plus kerja keras yang ditunjukkan tim.

"Aprilia memberi saya kesempatan, dan senang melihat orang-orang di tim Aprilia ini bekerja keras. Mereka juga punya antusiasme yang kuat untuk bersaing di MotoGP," tutur Vinales.

3. Vinales akan debut bersama Aprilia di Aragon

Maverick Vinales Kayak Bocah Saat Tes Bareng ApriliaVinales saat menggeber RS-GP pada tes Misano (motogp.com)

Vinales dipastikan akan kembali balapan pada sisa seri balap MotoGP 2021. Namun, dia tak lagi berada di Yamaha. Pembalap asal Spanyol itu akan mengaspal bersama Aprilia.

Kepastian itu diumumkan dalam hari kedua tes yang dilakoni Vinales bersama Aprilia di Noale, Italia, Rabu (1/9/2021). Vinales menjalani tes dengan mengendarai motor RS-GP di Sirkuit Misano, San Marino.

Baca Juga: Yamaha dan Vinales Berpisah, Quartararo: Saya Tidak Memikirkannya 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya