Menpora Dito Tiba di Dusseldorf, Hadiri Kongres TAFISA 2023

Menpora Dito disambut KJRI Frankfurt

Jakarta, IDN Times - Menpora Dito Ariotedjo telah tiba di Dusseldorf, Jerman, pada Jumat (3/11) siang waktu setempat. Dia berencana mengikuti rangkaian Kongres TAFISA 2023 (Asosiasi Olahraga Internasional Trim dan Kebugaran).

Rombongan Menpora disambut Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia Frankfurt, Antonius Yudi Triantoro dan Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

1. Ucapan terima kasih Menpora Dito kepada KJRI Frankfurt

Menpora Dito Tiba di Dusseldorf, Hadiri Kongres TAFISA 2023Menpora Dito hadiri KTT AIS Forum. (Dok. Kemenpora)

Sambutan hangat begitu terasa setibanya Menpora Dito beserta rombongan di Dusseldorf. Kepala KJRI Frankfurt Yudi langsung menyapa dan menyalami Menpora Dito.

Ucapan terima kasih dilontarkan Dito kepada KJRI Frankfurt.

"Terima kasih Pak Kepala KJRI atas perhatiannya dan menyempatkan waktu di tengah kesibukannya, sambutan hangat seperti ini yang membuat saya merasa seperti masih ada di Indonesia," kata Dito dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Cerita Dito Ariotedjo Baru Tahu Jadi Menpora H-1 Pelantikan

2. Menpora Dito jadi salah satu panelis di Kongres TAFISA

Menpora Dito Tiba di Dusseldorf, Hadiri Kongres TAFISA 2023Menpora Dito dalam sambutan jelang Sumpah Pemuda. (Dok. Kemenpora)

Menpora Dito akan menjadi salah satu panelis dalam Kongres TAFISA 2023. Sekadar informasi, TAFISA sendiri merupakan organisasi yang menaungi Komite olahraga masyarakat di seluruh negara-negara di dunia.

Di Kongres TAFISA 2023 ini, delegasi Indonesia terdiri dari unsur Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), KORMI Nasional, KORMI Daerah (Provinsi/Kab/Kota) dan Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

3. Apa tema dari Kongres TAFISA 2023 ini?

Menpora Dito Tiba di Dusseldorf, Hadiri Kongres TAFISA 2023Menpora Dito hadiri Kongres TAFISA 2023 di Jerman. (Dok. Kemenpora)

Untuk tahun 2023 ini, Kongres TAFISA mengusung tema besar 'Sport for All: More Together Than Ever'. Selama ini, Indonesia memang aktif dalam ajang TAFISA dan pernah menjadi tuan rumah TAFISA Games pada 2016.

Kongres TAFISA 2023 di Dusseldorf ini rencananya akan dihelat pada 1 hingga 5 November 2023. Menpora Dito jadi salah satu delegasi utama, yang akan jadi panelis dalam ajang tersebut.

Baca Juga: Bonus Asian Games dan Para Games Belum Cair, Ini Kata Menpora

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya