Bonus Asian Games dan Para Games Belum Cair, Ini Kata Menpora

Peraih medali APG bakal dapat bonus rumah

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengatakan timnya tengah mempersiapkan skenario terkait dengan penyerahan bonus bagi para peraih medali Asian Games dan Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Penyerahan yang bonus disebut Menpora, kemungkinan dilakukan secara bersamaan. Namun demikian, semua masih menunggu keputusan presiden Joko "Jokowi" Widodo.

1. Dalam persiapan skenario penyerahan bonus

Bonus Asian Games dan Para Games Belum Cair, Ini Kata MenporaMenteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo dalam Kongres NOC Indonesia (dok. NOC Indonesia/Naif Al’As)

Dito menjelaskan, bukan tak mungkin penyerahan bonus atlet Asian Games dan Asian Para Games akan dilakukan secara bersamaan.

"Ada beberapa skenario yang kita ajukkan. Penyerahan bersama atau Para Games sekaligus dengan pak presiden Ground Breaking pusat pelatihan olahraga disabilitas di Solo Raya," ujar Dito kepada IDN Times pada Rabu (1/11/2023).

2. Alasan bonus urung cair

Bonus Asian Games dan Para Games Belum Cair, Ini Kata MenporaMenpora Dito Ariotedjo dan Ketum KOI Raja Sapta Oktohari dalam kongres NOC Indonesia (dokNOC Indonesia/Naif Al’As).

Bukan tanpa alasan para atlet Asian Games dan Asian Para Games 2022 Hangzhou belum juga cair. Dito menegaskan, pihaknya baru menerima data permohonan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pekan lalu.

"Bonus sudah diajukan proses adminitrasinya. Karena kaemarin yang namanya pengajuhan bonus itu kan kita harus benar-benar memastikan data-datanya. Kemarin dari pihak NOC minggu lalu sudah bersurat dan kami juga sudah bersurat ke presiden," ujar Dito di Jakarta pada Selasa, 31 Oktober 2023.

3. Bakal ada bonus rumah dari PUPR

Bonus Asian Games dan Para Games Belum Cair, Ini Kata MenporaMenko PMK Muhadjir Effendy tanggapi mengenai kampanye capres di lembaga pendidikan. (dok. Humas Kemenko PMK)

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan akan ada bonus uang hingga rumah bagi atlet peraih medali Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Bonus rumah merupakan bentuk kerja sama dengan pihak Kementerian PUPR dan disebut telah disetujui presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Kami pastikan atlet peraih medali dalam Asian Para Games Hangzhou akan memperoleh hadiah rumah tinggal dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ujar Muhadjir dikutip ANTARA.

Baca Juga: Peraih Medali Asian Para Games 2022 Dapat Bonus Rumah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya