Merasakan Energi Fans di Laga FIBA Asia Cup 2022

FIBA Asia Cup 2022 diramaikan kehadiran fans di Istora

Jakarta, IDN Times - Setelah menanti dalam waktu lama, gelaran FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia akhirnya resmi dihelat. Mulai 12 Juli hingga 24 Juli 2022 mendatang, sebanyak 16 tim akan memperebutkan gelar tim basket terbaik se-Asia.

Dalam gelaran FIBA Asia Cup 2022 ini, fans kembali diperbolehkan hadir menonton langsung di Istora Senayan yang jadi venue laga. Kehadiran fans ini memberikan energi berbeda kepada setiap tim, tak terkecuali Indonesia.

1. Fans berteriak-teriak sepanjang laga

Merasakan Energi Fans di Laga FIBA Asia Cup 2022Fans di laga FIBA Asia Cup 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Kepadatan fans mulai terasa ketika Indonesia berlaga lawan Arab Saudi, Selasa (12/7/2022) sore. Seiring jalannya laga, dukungan tak henti-henti diberikan oleh para fans yang memadati Istora.

Tidak cuma memberi dukungan, fans juga memberikan teror kepada para pemain Arab Saudi. Tak jarang, setiap kali para pemain Arab Saudi melakukan free throw, fans meneriaki mereka untuk memberikan tekanan mental.

Keseruan inilah yang pada akhirnya jadi bensin bagi Timnas Basket Indonesia. Mereka berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 80-54.

Baca Juga: Marques Bolden Siap Tempur di FIBA Asia Cup 2022

2. Marques Bolden akui dukungan fans beri tenaga

Merasakan Energi Fans di Laga FIBA Asia Cup 2022Marques Bolden di FIBA Asia Cup 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Salah satu pemain Indonesia yang terkesan dengan dukungan fans adalah Marques Bolden. Pemain yang jadi bintang di laga Indonesia lawan Arab Saudi ini mengaku, hadirnya fans membuat dirinya mampu tampil maksimal di laga ini.

"Benar-benar laga luar biasa. Ini adalah laga pertama saya di hadapan para fans, setelah sekian lama. Saya senang. Namun, terbayang rasanya jika fans tidak mendukung kami. Semua pasti sulit," ujar Bolden yang ditemui selepas laga.

3. Ucapan terima kasih kepada fans

Merasakan Energi Fans di Laga FIBA Asia Cup 2022Fans di laga FIBA Asia Cup 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengucapkan terima kasih kepada para fans yang sudah hadir meramaikan Istora. Dia pun berjanji, Indonesia akan memberikan penampilan yang maksimal di FIBA Asia Cup 2022.

"Terima kasih kepada fans yang datang langsung menonton. Dukungan mereka luar biasa dan saya merasa akan banyak hal baik lain yang datang. Intinya, pekerjaan kami di FIBA Asia Cup 2022 ini belum selesai," tutur Jeremy.

Baca Juga: 2 Wasit Indonesia Tugas di FIBA Asia Cup 2022, Siapa Saja?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya