Marques Bolden Siap Tempur di FIBA Asia Cup 2022

Kondisi Bolden saat ini sudah 100 persen

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengungkapkan Marques Bolden sudah siap tempur di FIBA Asia Cup 2022. Dia berujar, saat ini kondisi dari Bolden sudah 100 persen pulih.

"Sekarang, kondisi Bolden sudah 100 persen dan siap untuk bertanding. Saya rasa Marques Bolden di FIBA Asia Cup 2022 ini bakal sangat berbeda dengan saat tampil dalam SEA Games 2021 kemarin," ujar Jeremy di Senayan, Senin (11/7/2022).

1. Kekuatan Bolden sudah kembali

Marques Bolden Siap Tempur di FIBA Asia Cup 2022Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. (Foto: Instagram/marques)

Menurut Jeremy, kekuatan Bolden sudah kembali. Setelah absen di dua laga Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023, dia menjalani masa pemulihan dan sekarang dalam kondisi siap tempur di FIBA Asia Cup 2022.

"Sekarang tenaganya Bolden sudah balik, dan sudah sangat baik karena waktu di SEA Games 2021 baru hari pertama sudah cedera. Sekarang pulih total dan siap untuk melawan tim-tim di FIBA Asia Cup 2022," ujar Bolden.

Baca Juga: Jadi Duta FIBA Asia Cup, Raffi Ahmad Yakin Indonesia ke Piala Dunia

2. Roster Timnas Basket Indonesia sudah 100 persen

Marques Bolden Siap Tempur di FIBA Asia Cup 2022Marques Bolden, pemain Timnas Basket Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di ajang FIBA Asia Cup 2022, Jeremy mengungkapkan roster Indonesia sudah dalam kekuatan 100 persen. Kini, skuad Timnas Basket Indonesia sudah diperkuat oleh Marques Bolden dan Derrick Michael.

"Saya rasa, saat lawan Arab Saudi waktu Kualifikasi FIBA World Cup 2023 kemarin belum 100 persen roster yang tampil. Kali ini, kami akan 100 persen and saya harap hal ini bisa membuahkan kemenangan untuk tim," ujar Jeremy.

3. Timnas Basket Indonesia tergabung di Grup A

Marques Bolden Siap Tempur di FIBA Asia Cup 2022Marques Bolden di latihan Timnas Basket Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam ajang FIBA Asia Cup 2022 nanti, Timnas Basket Indonesia tergabung dalam Grup A. Mereka akan bersua tim-tim yang dihadapi di Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 lalu, yakni Arab Saudi dan Yordania.

Selain dua tim tersebut, Timnas Basket Indonesia juga akan bersua Australia di FIBA Asia Cup 2022 nanti. Skuad Merah Putih minimal harus tembus delapan besar agar bisa masuk putaran final Piala Dunia Basket 2023. Di sinilah, kekuatan Marques Bolden diperlukan.

Baca Juga: Trofi FIBA Asia Cup Dipamerkan, Bakal Keliling Jakarta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya