Comscore Tracker

NBA 2021/22: Bekuk Mavericks, Warriors Makin Dekat ke Final 

Stephen Curry tampil apik dengan mengontrol pertandingan

Jakarta, IDN Times - Golden State Warriors selangkah lagi melaju ke final NBA 2021/22. Dalam game ketiga final Wilayah lawan Dallas Mavericks, Senin (23/5/2022), tim asal San Francisco itu kembali meraih kemenangan.

Bertanding di American Airlines Center, Warriors menang dengan skor 109-100. Berkat kemenangan ini, Warriors untuk sementara unggul 3-0. Satu kemenangan lagi saja akan mengantarkan Stephen Curry dan kolega ke final NBA musim ini.

1. Usaha keras Luka Doncic yang belum cukup

NBA 2021/22: Bekuk Mavericks, Warriors Makin Dekat ke Final Luka Doncic (nba.com)

Di laga ini, Luka Doncic sejatinya tampil apik secara individu. Dia mencatatkan 40 poin, tiga assist, dan 11 rebound. Sosok asal Slovenia itu sudah sebisa mungkin mengangkat Mavericks lewat performanya. Namun, itu belum cukup.

Sebab, Doncic tidak mendapatkan dukungan maksimal dari rekan-rekan setimnya. Hanya Jalen Brunson dan Spencer Dinwiddle saja yang mendukungnya, dengan torehan 20 poin dan 26 poin. Sisanya, para pemain Mavericks tampil kurang maksimal.

Baca Juga: 5 Center Terbaik NBA pada 2021/2022, Ada MVP!

2. Stephen Curry lagi-lagi mengontrol situasi

NBA 2021/22: Bekuk Mavericks, Warriors Makin Dekat ke Final Stephen Curry membela Golden State Warriors di NBA sejak 2009. (nba.com)

Meski Doncic tampil apik, kegagalan Mavericks meraih kemenangan di laga ini tak lepas dari kontrol laga yang diperlihatkan Stephen Curry. Dia sukses mencetak 31 poin di laga ini, berselisih sembilan poin dari torehan Doncic.

Namun, Curry juga mampu menjalankan perannya sebagai point guard dengan apik. Dia menopang pergerakan rekan setimnya lewat catatan 11 assist yang dia torehkan. Tak ayal, semua pemain Warriors pun tampil cemerlang.

Andrew Wiggins sukses mencetak 27 poin, diikuti dengan torehan 19 poin milik Klay Thompson. Draymond Green dan Jordan Poole juga tak kalah produktif lewat catatan 10 poin. Curry membuat Warriors tampil kolektif.

3. Warriors tak boleh terpeleset

NBA 2021/22: Bekuk Mavericks, Warriors Makin Dekat ke Final Golden State Warriors di play-off NBA. (ANTARA FOTO/REUTERS/Cary Edmondson-USA TODAY Sports)

Dengan keunggulan 3-0 ini, peluang Warriors untuk memenangi laga final Wilayah ini sangat besar. Namun, potensi mereka untuk terpeleset juga tak kalah besarnya. Insiden terkejar Memphis Grizzlies di babak semifinal bisa saja terulang kembali.

Alhasil, Goden State Warriors harus tetap menjaga fokus mereka dalam game empat yang dihelat Rabu (25/3/2022). Dengan begitu, jalan menuju final NBA 2021/22 akan tetap terbuka untuk mereka.

Baca Juga: Golden State Warriors Tak Bisa Apa-apa Tanpa Stephen Curry

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya