NBA Draft 2023, San Antonio Spurs Dapatkan Wembanyama

San Antonio Spurs beruntung

Jakarta, IDN Times - Gelaran NBA Draft 2023 tuntas terlaksana pada Jumat (23/6/2023). Ada tim dan sosok yang diuntungkan dalam gelaran draft kali ini, seperti San Antonio Spurs dan juga Jordan Poole.

NBA Draft 2023 ini adalah gelaran draft ke-77 sepanjang sejarah NBA. Khusus tahun ini, draft ini dihelat di Barclays Center, New York, yang merupakan kandang dari Brooklyn Nets. Berikut hasil draf tahun ini.

1. San Antonio Spurs untung besar

NBA Draft 2023, San Antonio Spurs Dapatkan WembanyamaVictor Wembanyama (nba.com)

San Antonio Spurs untung besar di NBA Draft 2023. Mereka sukses mendapatkan bintang asal Prancis, Victor Wembanyama. Dia memang jadi rebutan klub-klub NBA, usai tampil apik di LNB Pro A bersama Metropolitans 92.

Wembanyama pun sukses meraih banyak gelar di LNB Pro A, mulai dari gelar juara pada 2022, hingga gelar MVP dan Best Scorer pada 2023. Kehadirannya pun diprediksi akan menambah talenta Prancis lain di NBA musim ini.

Baca Juga: 6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!

2. Jordan Poole yang pindah ke klub idaman

NBA Draft 2023, San Antonio Spurs Dapatkan WembanyamaJordan Poole saat berhadapan dengan Houston Rockets (Intagram.com/jordan_poole)

Jordan Poole juga jadi sosok yang diuntungkan dalam NBA Draft 2023 ini. Dia resmi merapat ke Washington Wizards, hanya beberapa saat setelah Wizards resmi melepas Chris Paul ke Golden State Warriors.

Bersama Wizards, Poole punya kesempatan untuk unjuk gigi secara individu. Maklum, ketika membela Warriors, sinarnya tertutup Klay Thompson, Stephen Curry, Andrew Wiggins, hingga Draymond Green.

Kini, seiring perginya Paul ke Warriors, Poole bisa berekspresi bebas di Wizards. Namun, tentu dia harus mengemban tanggung jawab yang lebih besar.

3. Wembanyama tak bisa sembunyikan rasa bahagianya

NBA Draft 2023, San Antonio Spurs Dapatkan WembanyamaVictor Wembanyama (nba.com)

Dipilih Spurs, Wembanyama tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Setelah lama menanti, akhirnya datang kesempatan bagi penggawa Timnas junior basket Prancis itu untuk mentas di NBA.

"Akhirnya, salah satu impian saya dalam hidup tercapai. Ketika Adam Silver (Komisioner NBA) menyebutkan nama saya, saya langsung menangis bung. Saya senang dipilih San Antonio Spurs di NBA Draft 2023 ini," ujar Wembanyama.

Baca Juga: 6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya