Comscore Tracker

Nets dan Bucks Gemilang, Lakers Lagi-Lagi Terkapar

Nets dan Bucks menang, sedangkan Lakers tumbang

Jakarta, IDN Times - Hasil gemilang didapatkan Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks di laga NBA 2021/22 yang dihelat Rabu (30/3/2022). Mereka sama-sama meraih kemenangan. Sialnya, Los Angeles Lakers justru terkapar lagi.

Nets berhasil membungkam Detroit Pistons dengan skor 130-123. Sementara Bucks memenangi laga ketat lawan Philadelphia 76ers dengan skor 118-116. Sedangkan Lakers, mereka kalah telak dari Dallas Mavericks dengan skor 128-110.

 

 

1. Luar biasanya penampilan Giannis Antetokounmpo

Nets dan Bucks Gemilang, Lakers Lagi-Lagi TerkaparPemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan dunks ke basket Phoenix Suns pada gim ke-4 babak final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Milwaukee Bucks menyamakan kedudukan 2-2 usai menundukkan Phoenix Suns 109-103. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas

Tampil dengan trio andalannya, Bucks sukses menggebrak Sixers sejak kuarter pertama. Namun, dari ketiga pemain andalan mereka, tidak bisa dimungkiri penampilan Giannis Antetokounmpo sangat menonjol.

Pemain asal Yunani itu sukses mencetak 40 poin, enam assist, dan 14 rebound. Tidak cuma itu, Antetokounmpo juga berhasil membuat blok penting yang membuat Sixers gagal mencetak angka. Meski begitu, Antetokounmpo tidak bekerja sendiri.

Ada Jrue Holiday, Khris Middleton, dan Brook Lopez yang menopang Antetokounmpo. Holiday mencetak 18 poin, sedangkan Middleton menorehkan 22 poin. Lopez tak mau kalah dan turut berkontribusi dengan torehan 17 poin.

Baca Juga: Bencana bagi LA Lakers, LeBron James dan Anthony Davis Terpaksa Absen

2. Duo Durant-Irving bawa Nets menggila

Nets dan Bucks Gemilang, Lakers Lagi-Lagi TerkaparKyrie Irving dan Kevin Durant (nba.com)

Di laga lain, duo Kevin Durant dan Kyrie Irving menggila di Barclays Center. Mereka berhasil memberikan tekanan ketat kepada Pistons, dan berhasil membawa Nets pada kemenangan. Catatan penting kudu diberikan kepada Durant.

Melanjutkan performa apiknya musim ini, Durant mencatatkan 41 poin, lima assist, dan 11 rebound di laga ini. Dia didukung oleh Irving yang mencetak 24 poin, empat assist, dan satu rebound. Hadirnya Irving benar-benar jadi pembeda bagi Nets.

Setelah lepas dari kebijakan vaksin, kontribusi Irving di laga kandang langsung terasa. Alhasil, satu tempat di play-off pun jadi sesuatu yang tidak mustahil bagi skuad asuhan Steve Nash tersebut.

3. Lakers tumbang, play-off berpotensi melayang

Nets dan Bucks Gemilang, Lakers Lagi-Lagi TerkaparLos Angeles Lakers (instagram.com/dwighthoward)

Tidak diperkuat Anthony Davis dan LeBron James membuat Los Angeles Lakers limbung saat bersua Dallas Mavericks. Mereka kalah dan tidak berkutik di hadapan Luka Doncic dan kolega. Malah, Doncic tampil apik di laga ini.

Doncic mencatatkan 34 poin, 12 assist, dan 12 rebound di laga ini. Dia menggila sepanjang laga dan terus menebar ancaman bagi Lakers. Di sisi lain, Lakers yang mengandalkan Russell Westbrook dan Malik Monk tidak bisa berbuat apa-apa.

Alhasil, mereka pun berpotensi gagal melangkah ke play-off. Dibandingkan Nets dan Bucks, peluang Lakers untuk melaju ke play-off sangat tipis. Tidak cuma itu, mereka juga bahkan bisa saja tidak bermain di babak play-in.

Baca Juga: LeBron James Ciamik, Namun Lakers Masih Inkonsisten

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya