Comscore Tracker

Bencana bagi LA Lakers, LeBron James dan Anthony Davis Terpaksa Absen

Lakers tengah berjuang untuk bisa masuk play-off

Jakarta, IDN Times - Los Angeles Lakers benar-benar banyak ditimpa kesialan musim ini. Terbaru, dua pemain andalan mereka, Anthony Davis dan LeBron James, dipastikan absen saat Lakers bersua Dallas Mavericks, Rabu (30/3/2022).

James harus menepi setelah mengalami cedera di laga lawan Pelicans. Sedangkan Davis, meski sudah kembali berlatih 100 persen bersama tim, masih diragukan bisa tampil lawan Mavericks. Kehilangan dua pemain ini jadi bencana bagi Lakers.

1. Tahun yang penuh kesialan bagi LA Lakers

Bencana bagi LA Lakers, LeBron James dan Anthony Davis Terpaksa AbsenLeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Pelatih Lakers, Frank Vogel, mengakui bahwa tahun ini adalah masa-masa penuh kesialan bagi Lakers. Banyak hal-hal negatif yang terjadi pada tim, dan itu berada di luar kontrol dirinya sebagai pelatih. Salah satunya, banyak pemain cedera.

"Ya, tahun sial macam ini acap kali terjadi, dan itu di luar kontrol kita. Namun, kami harus tetap memalingkan wajah ke depan, dan selalu bersiap menghadapi setiap laga, dengan semua pemain yang ada di tim," ujar Vogel, dilansir Marca.

Baca Juga: Sah! LeBron James adalah Legenda NBA

2. Cedera James dan Davis memengaruhi performa Lakers

Bencana bagi LA Lakers, LeBron James dan Anthony Davis Terpaksa AbsenLeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Cedera yang acap dialami James dan Davis memengaruhi performa Lakers secara tim. Apalagi, James sejatinya tengah berada dalam musim terbaiknya saat ini. Dia baru saja melewati catatan 37.000 poin sepanjang karier di NBA.

Hilangnya James akan menghilangkan separuh kekuatan serangan Lakers. Pun dengan ketiadaan Davis, James tampak seperti bekerja sendiri mengangkat tim, karena minimnya dukungan dari Russell Westbrook maupun Carmelo Anthony.

3. Lakers berpotensi gagal masuk play-off

Bencana bagi LA Lakers, LeBron James dan Anthony Davis Terpaksa AbsenPebasket Los Angeles Lakers Montrezl Harrell (15) berebut bola dengan pebasket Minnesota Timberwolves forward Juancho Hernangomez (41) saat laga NBA melawan Minnesota Timberwolves di Staples Center Los Angeles, California, AS (27/12/2020) (ANTARA FOTO/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports)

Sekarang, tersisa delapan laga bagi Lakers di musim reguler NBA. Selain Mavericks, mereka masih harus bersua lawan-lawan berat macam Utah Jazz, Denver Nuggets, Phoenix Suns, hingga Golden State Warriors.

Lakers harus memenangi laga-laga tersebut, karena mereka berpotensi besar gagal masuk babak play-off, bahkan babak play-in. Alhasil, keberadaan James dan Davis jadi sesuatu yang dibutuhkan bagi tim.

Baca Juga: Kabar Baik Buat LA Lakers, Anthony Davis Comeback

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya