NOC Indonesia dan BUMN Jajaki Kerja Sama Terkait Fasilitas

NOC Indonesia dan BUMN jalin kerja sama

Jakarta, IDN Times - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menjajaki potensi kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membantu peningkatan prestasi olahraga nasional. Salah satunya terkait pemanfaatan fasilitas.

Dalam keterangan resmi NOC Indonesia, lewat kerja sama ini, nantinya ada beberapa fasilitas milik BUMN yang bisa digunakan oleh cabang olahraga. Hal ini tentu akan jadi keuntungan tersendiri bagi setiap cabor di Indonesia.

Baca Juga: NOC Indonesia Tepis Isu AWBG 2023 Batal Dihelat di Bali

1. BUMN ingin berkontribusi dalam peningkatan olahraga Indonesia

NOC Indonesia dan BUMN Jajaki Kerja Sama Terkait FasilitasBUMN Jalin kerja sama dengan NOC Indonesia. (Dok. NOC Indonesia)

Potensi kerja sama tersebut dibahas lewat pertemuan antara Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury di Kantor NOC Indonesia di Senayan, Jakarta. BUMN ingin memberikan kontribusi.

“Kami membicarakan hal yang sekiranya bisa diberikan BUMN dalam peningkatan prestasi olahraga Indonesia. BUMN memiliki fasilitas yang bisa digunakan oleh federasi dalam kebutuhan atlet pelatnas,” kata Okto.

Baca Juga: Hasil KLB NOC Indonesia 2023: Cabut Larangan Rangkap Jabatan

2. Beberapa cabor yang berpotensi memanfaatkan fasilitas BUMN

NOC Indonesia dan BUMN Jajaki Kerja Sama Terkait FasilitasLogo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Okto berkata, kerja sama yang akan dibangun nanti dapat memberi dukungan untuk melatih, mengasah keahlian, dan mempersiapkan atlet dalam menghadapi multievent internasional.

“Ada beberapa cabor yang bisa kita memanfaatkan fasilitas tersebut, di antaranya gymnastic dan juga obstacle race serta beberapa cabor lain tergantung dari ketersediaan fasilitas BUMN,” ujar Okto.

Baca Juga: Presiden NOC Tunjuk Tiga CdM, Termasuk Menteri PUPR

3. Bagian dari rangkaian kerja sama BUMN dan NOC Indonesia

NOC Indonesia dan BUMN Jajaki Kerja Sama Terkait FasilitasBUMN Jalin kerja sama dengan NOC Indonesia. (Dok. NOC Indonesia)

Sementara itu, Pahala mengatakan pertemuan ini merupakan rangkaian penjajakan kerja sama yang akan dilakukan BUMN dan NOC Indonesia. Dia pun berharap kerja sama ini bisa memberikan manfaat.

“Semoga kerja sama nanti dapat menyediakan layanan serta dukungan bagi para atlet dalam perannya membanggakan Indonesia dengan tujuan mencapai hasil yang membanggakan dalam ajang-ajang bergengsi di dunia,” kata Pahala.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya