Comscore Tracker

Nyck De Vries Nilai Formula E Jakarta Sukses Besar

Sayangnya, Nyck gagal finis di balapan kali ini

Jakarta, IDN Times - Pembalap Mercedes EQ, Nyck de Vries, mengungkapkan Formula E Jakarta pada Sabtu (4/6/2022) sukses besar. Keramahan dan antusiasme fans, jadi hal yang menyenangkan baginya.

"Fans luar biasa, dan mereka juga sangat ramah. Ini jadi hal yang menyenangkan Kami siap kembali lagi ke sini tahun depan. Tetapi ya, semoga saja udaranya bisa sedikit lebih dingin," ujar Nyck saat dijumpai di Jakarta International E-Prix Circuit, Sabtu (4/6/2022).

1. Nyck sebut cuaca memang panas

Nyck De Vries Nilai Formula E Jakarta Sukses BesarNyck de Vries, pembalap Formula E. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sama seperti para pembalap lain, Nyck mengakui cuaca di Jakarta International E-Prix Circuit sangat panas. Bahkan, suhu tinggi terasa hingga ke dalam mobil yang dia kendarai. Sialnya, dia gagal mengatasi hal tersebut.

"Memang cuaca sangat panas, bahkan di dalam mobil pun terasa. Awalnya, saya berharap suhu panas ini bisa membuat balapan ini penuh bumbu, namun semua pembalap bisa mengatasi masalah ini. Sialnya saya tidak seperti itu," ujar Nyck.

Baca Juga: Komentar Pembalap Formula E soal Suhu Panas Jakarta

2. Nyck masih menaruh optimisme

Nyck De Vries Nilai Formula E Jakarta Sukses BesarPembalap Formula E keturunan Belanda-Indonesia, Nyck de Vries (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Meski gagal tampil impresif di Formula E Jakarta, Nyck masih menaruh optimisme yang tinggi terhadap timnya. Dengan kekuatan yang dimiliki Mercedes EQ, Nyck dan rekan setimnya, Stoffel Vandoorne, yakin masih bisa bersaing.

"Ya, untuk harapan, sulit memang untuk banyak berharap di kejuaraan ini. Sebab, semua masih punya peluang dan selisih antar pembalap tipis. Namun, kami punya tim yang bagus. Saya yakin, kami bisa tetap kompetitif ke depannya," ujar Nyck.

3. Nyck de Vries gagal finis

Nyck De Vries Nilai Formula E Jakarta Sukses BesarPotret berbagai mobil balap yang mengaspal di Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Di gelaran Formula E Jakarta ini, Nyck gagal menampilkan performa impresif. Dia mengalami sedikit insiden, yang berujung kegagalannya finis. Dia tercecer ke posisi 21, tidak beda jauh dengan Antonio Giovinazzi.

Padahal, sebelumnya Nyck diprediksi bisa tampil ciamik, lantaran statusnya sebagai juara bertahan dan memiliki keturunan Indonesia. Namun, seperti yang pernah dia bilang, Formula E Jakarta akhirnya menyajikan kejutan tersendiri.

Baca Juga: Profil Nyck de Vries: Juara Formula E Berdarah Belanda-Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya