Peluang Nikola Jokic Raih MVP NBA Ketiga, Samai Larry Bird

Jokic masih impresif musim ini

Jakarta, IDN Times - Nikola Jokic mempertahankan performa apiknya di NBA 2022/23. Terbaru, meski Denver Nuggets kalah dari Minnesota Timberwolves, Jokic menorehkan catatan individu yang ciamik.

Tercatat, Jokic menorehkan 24 poin, sembilan assist, dan tujuh rebound. Berkat penampilan apiknya ini, Jokic pun berpeluang besar kembali meraih gelar Most Valuable Player (MVP) NBA musim 2022/23.

1. Catatan Jokic ciamik di musim 2022/23

Peluang Nikola Jokic Raih MVP NBA Ketiga, Samai Larry Birddenverpost.com

Sejauh ini, Jokic masih jadi salah satu pemain NBA yang tampil menonjol. Dia sukses menorehkan rataan poin sebesar 25,6 kali per laga, berbalut rataan rebound sebanyak 10,8 kali per laga dan rataan assist 9,5 kali per laga.

Khusus untuk assist, Jokic jadi penoreh rataan per laga terbanyak ketiga musim ini. Dia hanya kalah dari Tyrese Haliburton dan Trae Young. Jokic juga mengungguli Luka Doncic dan Ja Morant perkara assist ini.

Baca Juga: Nikola Jokic Perkuat Persaingan MVP di Hari Natal

2. Jokic berpotensi samai torehan Larry Bird

Peluang Nikola Jokic Raih MVP NBA Ketiga, Samai Larry BirdAaron Gordon dan Nikola Jokic (nba.com)

Berkat penampilan apiknya sejauh ini, Jokic pun berpeluang menyamai torehan Larry Bird. Eks penggawa Boston Celtics itu jadi pemain NBA terakhir yang mampu meraih MVP selama tiga musim berturut-turut (1984, 1985, dan 1986).

Sebelum Bird, ada juga Wilt Chamberlain dan Bill Russell yang sempat meraih gelar MVP selama tiga musim beruntun. Nah, sekarang, setelah meraih gelar MVP pada 2020/21 dan 2021/22, Jokic berpeluang meraih MVP lagi musim ini.

3. Nikola Jokic dapat sokongan dari rekan setim di Nuggets

Peluang Nikola Jokic Raih MVP NBA Ketiga, Samai Larry BirdAssociated Press Photo/Nick Wass

Rekan setim Jokic di Nuggets, Bruce Brown, jadi orang yang mendukung Jokic meraih gelar MVP ketiga beruntunnya musim ini. Dia beralasan Jokic telah membawa perubahan besar sejak hadir di Nuggets pada 2015.

"Nikola Jokic merupakan MVP Nuggets, dan dia harus meraih gelar MVP NBA ketiganya musim ini. Dia melakukan segalanya untuk tim. Tanpanya, kami tidak akan bisa seperti sekarang ini," ujar Brown, dilansir Marca.

Baca Juga: Masuk All NBA First Team, Nikola Jokic Lewati Rekor David Thompson

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya