Phoenix Suns Dihantam Badai di Game Kedua Play-off NBA 2021/22

Ada dua hal negatif yang menghantam Suns, apa saja?

Jakarta, IDN Times - Kesialan menimpa Phoenix Suns di game kedua play-off NBA 2021/22, Rabu (20/4/2022). Tidak cuma kalah dari New Orleans Pelicans, mereka juga diperkirakan akan kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Devin Booker.

Tanpa diduga, di game kedua ini, Pelicans tampil menggebrak. Mereka menyulitkan Suns sejak kuarter pertama, sampai akhirnya mampu memaksakan kemenangan. Suns kalah, tetapi bukan cuma kekalahan yang jadi hal negatif bagi Suns di laga ini.

1. Devin Booker terkena cedera

Phoenix Suns Dihantam Badai di Game Kedua Play-off NBA 2021/22Pemain Phoenix Suns Devin Booker (1) melakukan dunks ke dalam basket Los Angeles Clippers pada gim ke-6 Final Wilayah Barat NBA Playoffs 2021 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (30/6/2021). Jadi juara WIlayah Barat, Phoenix Suns melaju ke babak Final NBA. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Gary A. Vasquez.

Devin Booker sejatinya main apik di laga ini. Sampai paruh pertama usai, dia bahkan mampu membukukan 31 poin, satu assist, dan dua rebound. Namun, petaka menghampirinya ketika laga memasuki kuarter ketiga. Dia tampak meringis kesakitan.

Rupa-rupanya, Booker terkena cedera hamstring. Cedera ini memang biasa dia dapat, bahkan pada awal musim 2021/22, dia harus banyak absen lantaran cedera ini. Alhasil, cederanya Booker ini jadi kabar buruk bagi Suns.

Baca Juga: Luar Biasa! Phoenix Suns Cetak Sejarah di NBA 2021/22

2. Laga yang indah bagi Brandon Ingram

Phoenix Suns Dihantam Badai di Game Kedua Play-off NBA 2021/22Brandon Ingram (nba.com)

Lain hal dengan Booker, Brandon Ingram justru menjalani laga yang indah bersama Pelicans. Pemain muda tersebut berhasil mencetak 37 poin, sembilan assist, dan 11 rebound di laga ini. Ingram memimpin rekan-rekannya dengan apik.

Meski masih tanpa bantuan Zion Williamson, Ingram dengan apik memimpin penyerangan Pelicans. Alhasil, teman-temannya yang lain macam CJ McCollum, Herb Jones, dan Larry Nance Jr., akhirnya mampu juga memeragakan permainan ciamik.

3. Torehan sejarah bagi Pelicans

Phoenix Suns Dihantam Badai di Game Kedua Play-off NBA 2021/22New Orleans Pelicans (nba.com)

Kemenangan atas Suns jadi sejarah tersendiri bagi Pelicans. Untuk pertama kalinya sejak 2018, mereka berhasil menorehkan kemenangan di laga play-off NBA. Pelicans pun membuka peluang mereka untuk lolos ke babak semifinal Wilayah.

Berikut adalah hasil lengkap dari game kedua play-off NBA 2021 yang dihelat pada Selasa (19/4/2022). Ada Miami Heat, Atlanta Hawks, Memphis Grizzlies, dan Minnesota Timberwolves yang juga turut ambil bagian.

Heat 115-105 Hawks
Grizzlies 124-96 Timberwolves
Suns 114-125 Pelicans

Baca Juga: 8 Tim Siap Bertarung di Play-Off IBL 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya