Prediksi Bagnaia: Enea Bastianini Bisa Saingi Marc Marquez

Enea Bastianini tampil ciamik sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, memberikan ramalannya mengenai gelaran MotoGP 2022. Menurutnya, akan ada satu nama pembalap Ducati yang mampu menyaingi Marc Marquez. Dia adalah Enea Bastianini.

"Bisa dibilang, Enea Bastianini sangat sulit dikalahkan saat ini. Saya rasa, dia akan satu-satunya, termasuk dari Ducati, yang mampu menyaingi sosok Marc Marquez," ujar Bagnaia, dilansir Motosan.

1. Bagnaia justru ditimpa masalah di awal gelaran MotoGP 2022

Prediksi Bagnaia: Enea Bastianini Bisa Saingi Marc MarquezFrancesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Ketika Bastianini tampil ciamik, hal berbeda justru dirasakan Bagnaia. Dia mengaku, masih belum meraih hasil memuaskan sejauh ini di gelaran MotoGP 2022. Dia bahkan sama sekali belum naik podium musim ini.

"Saya sudah memberikan semuanya, tetapi pada akhirnya saya hanya mampu finis di posisi lima dalam dua kali balapan. Bukan hasil yang buruk, tetapi bisa dibilang ini melenceng dari target saya. Ada masalah yang terjadi," ujar Bagnaia.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Siap Jaga Momentum di MotoGP 2022

2. Bagnaia yakin bisa bangkit di lanjutan MotoGP 2022

Prediksi Bagnaia: Enea Bastianini Bisa Saingi Marc Marquezpembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (motogp.com)

Sepanjang gelaran MotoGP Amerika Serikat, Bagnaia menyadari satu hal. Ketika dia berusaha menyusul pembalap lain, dia selalu kalah cepat. Namun, dia tidak khawatir dengan hal ini. Dia percaya diri bisa bangkit.

"Ketika saya berusaha memperbaiki catatan waktu saya, saya melihat para pembalap lain melaju lebih kencang. Saya memang sedikit menderita, tetapi, perlahan-lahan, saya yakin saya bisa bangkit," ujar Bagnaia.

3. Bagnaia tidak salah memuji Bastianini

Prediksi Bagnaia: Enea Bastianini Bisa Saingi Marc MarquezEnea Bastianini dari tim Gresini Racing (motogp.com)

Tidak salah memang Bagnaia memuji Bastianini. Dari empat seri balapan MotoGP 2022, sudah dua kali dia finis di posisi pertama. Meski begitu, dia juga sempat terjerembab di posisi 11 (MotoGP Indonesia) dan posisi 10 (MotoGP Argentina).

Saat ini, Enea Bastianini jadi pemimpin sementara klasemen pembalap MotoGP 2022, dengan catatan 61 poin. Dia berselisih dengan Alex Rins di posisi kedua. Menilik catatan ini, tak heran dia dianggap bisa menyaingi Marc Marquez.

Baca Juga: Enea Bastianini Jadi Pembalap Italia ke-25 yang Menang di Kelas MotoGP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya