Puja-Puji Para Pembalap untuk Gelaran Formula E Jakarta

Formula E Jakarta meninggalkan kesan baik

Jakarta, IDN Times - Gelaran Formula E Jakarta 2022 tuntas terlaksana. Bertempat di Jakarta International E-Prix Circuit, Sabtu (4/6/2022), Mitch Evans ke luar sebagai pemenang, usai mengungguli Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara.

Terlepas dari kemenangan yang diraih, ada hal lain yang pada akhirnya menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi para pembalap Indonesia. Ya, mereka semua senang membalap di Jakarta International E-Prix Circuit.

Baca Juga: 5 Perbedaan Balapan Formula E dan Formula 1, Sudah Tahu?

1. Jean-Eric Vergne menikmati balapan di Indonesia

Puja-Puji Para Pembalap untuk Gelaran Formula E JakartaPotret mobil balap yang mengaspal di area Sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Pembalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne, mengaku senang membalap di sirkuit ini. Selain karena trek yang ciamik, keramahan dari orang Indonesia sepanjang seri balapan membuatnya terenyuh. Dia sangat menikmati balapan di sini.

"Selain trek yang baik, keramahan orang Indonesia sangat menyentuh. Secara keseluruhan, pengalaman saya balapan di sini sangat menyenangkan, dan terima kasih buat masyarakat Indonesia," ujar Vergne dalam sesi jumpa pers selepas balapan.

2. Mitch Evans senang pada masyarakat Indonesia

Puja-Puji Para Pembalap untuk Gelaran Formula E JakartaMitch Evans Pemenang Formula E Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Setali tiga uang dengan Vergne, Evans mengaku senang membalap di Indonesia. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas pengalaman yang menyenangkan ini.

"Kurang lebih jawaban saya sama dengan Vergne, berada di Indonesia adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, terima kasih untuk masyarakat Indonesia, dan semoga cuaca di Indonesia bisa lebih dingin dari hari ini," ujar Vergne.

Baca Juga: Mobil Formula 1 Vs Formula E, Mana yang Lebih Kencang?

3. Evans torehkan sejarah di Formula E Jakarta

Puja-Puji Para Pembalap untuk Gelaran Formula E JakartaPotret mobil balap yang mengaspal di area Sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Evans sukses meraih kemenangan di Formula E Jakarta. Bersaing dengan Vergne dan Mortara, sosok asal Australia itu menunjukkan performa yang mengesankan, dengan finis di posisi pertama.

Dengan begini, Evans sukses menorehkan sejarah sebagai pembalap Formula E pertama yang mampu finis di posisi teratas, untuk pertama kalinya di Jakarta International E-Prix Circuit. Formula E Jakarta jadi kenangan manis baginya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya