Comscore Tracker

Rayakan Hut ke-77 RI, Jr NBA Libatkan Ahsan Hingga Bintang Persija

Apa nama serial baru dari Jr. NBA tersebut?

Jakarta, IDN Times - Jr NBA memiliki cara mereka sendiri untuk turut memperingati HUT ke-77 RI. Mereka menghadirkan sebuah serial berjudul 'Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik'.

Nantinya, serial ini akan tayang di YouTube setiap pekannya, mulai dari tanggal 17 Agustus hingga 3 September 2022. Ada banyak atlet kenamaan Indonesia yang turut dilibatkan dalam serial ini. Siapa saja mereka.

1. Melibatkan atlet basket dan non-basket Indonesia

Rayakan Hut ke-77 RI, Jr NBA Libatkan Ahsan Hingga Bintang PersijaJr. NBA terbitkan serial baru, rayakan HUT ke-77 RI. (dok. Jr. NBA)

Dalam serial terbaru ini, ada atlet-atlet basket dan non-basket yang nantinya akan dilibatkan. Dari basket, ada Abraham Wenas, penggawa Bali United Basketball, serta Emyr Razan, aktor sekaligus atlet basket asal Bandung.

Sedangkan dari non-basket, ada Mohammad Ahsan, Melati Daeva Oktavianti (bulu tangkis), Osvaldo Haay, dan Atep (sepak bola) yang ikut serta. Serial ini nantinya akan dipandu dan dibawakan oleh Kemal Palevi.

Baca Juga: Erik Spoelstra, Anak Magang yang Menjadi Pelatih Hebat di NBA 

2. Apa saja isi dari serial terbaru tersebut?

Rayakan Hut ke-77 RI, Jr NBA Libatkan Ahsan Hingga Bintang PersijaJr. NBA terbitkan serial baru, rayakan HUT ke-77 RI. (dok. Jr. NBA)

Untuk materinya, serial ini nanti akan berfokus pada serangkaian latihan mendalam, untuk membangun keterampilan dan kemampuan para atlet yang tidak memiliki latar belakang basket. Jadi, nanti kita akan melihat Ahsan dan Atep main basket.

Pada episode pertama, para atlet ini akan mulai dengan memahami salah satu aspek terpenting di dalam basket, dribel. Dari dasar cara melakukan dribel satu tangan hingga dua bola, bahkan beberapa gerakan basket lainnya.

Di episode kedua, pelatihan akan berfokus pada kemampuan operan, skenario yang berbeda memerlukan jenis yang berbeda. Di sesi ini, para peserta akan memahami kapan harus menggunakan gaya operan pada kondisi tertentu.

Episode ketiga akan berfokus pada penilaian basket, yaitu shooting. Kemampuan free-throw, three points shooting, dan shooting sederhana lainnya juga diperlukan, di mana hal ini diperlukan untuk memastikan seorang atlet memiliki kemampuan shooting yang baik.

Di episode terakhir, semua kemampuan yang sudah dilatihkan akan diuji, karena para atlet ini akan mengikuti turnamen basket 3-on-3 untuk menunjukkan keahlian yang telah mereka pelajari selama rangkaian program pelatihan ini.

3. Bentuk kepedulian Jr. NBA terhadap atlet di Asia

Rayakan Hut ke-77 RI, Jr NBA Libatkan Ahsan Hingga Bintang PersijaJr. NBA terbitkan serial baru, rayakan HUT ke-77 RI. (dok. Jr. NBA)

Jr. NBA Asia memiliki visi dan misi untuk memastikan kemajuan atlet muda di Asia. Salah satu bentuk kepedulian Jr. NBA Asia terhadap atlet muda Asia itu adalah dengan mengajak anak muda di untuk terus aktif beraktivitas.

Nah, cara Jr. NBA untuk mengajak anak-anak untuk tetap aktif beraktivitas adalah melalui program yang dilaksanakan secara online, salah satunya dengan program serial “Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik”. Lewat serial ini, basket diolah jadi hal yang menyenangkan.

Baca Juga: Penghargaan Buat Bill Russell, NBA Pensiunkan Nomor 6

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya