Reksi Sudarno Coba Buka Jalan ke Pelatnas Lewat Peparnas 2021

Reksi Sudarno keluarkan kemampuan terbaik di Peparnas 2021

Jakarta, IDN Times - Atlet para bulu tangkis asal Sumatra Selatan, Reksi Sudarno menunjukkan penampilan gemilang dalam ajang Peparnas 2021 di Papua. Ajang ini ternyata akan dijadikan batu loncatan oleh Reksi untuk melangkah ke level yang lebih tinggi.

Lewat Peparnas 2021, Reksi mengaku ingin membuka jalan agar bisa masuk ke pelatnas NPC Indonesia. Alhasil, dia mengaku bakal mengeluarkan kemampuan terbaik di ajang ini agar bisa mencicipi lagi atmosfer pelatnas.

“Saat ini saya masih sangat berharap kembali dipanggil masuk ke pelatnas. Tapi untuk kembali dipanggil saya harus menunjukkan penampilan terbaik. Semua orang selalu men-support saya untuk berprestasi,” ujar Reksi dalam keterangan resmi NPC Indonesia.

1. Reksi sempat dipanggil pelatnas dua kali

Reksi Sudarno Coba Buka Jalan ke Pelatnas Lewat Peparnas 2021Reksi Sudarno, atlet Peparnas 2021. (Dok. NPC Indonesia)

Sebelumnya, Reksi sempat dipanggil masuk pelatnas NPC Indonesia sebanyak dua kali. Pada 2019 dan 2020, dia sempat mencicipi suasana pelatnas. Namun, karena pandemik COVID-19, pelatnas tersebut dibatalkan.

“Saya sudah dua kali dipanggil ke pelatnas pada awal 2019 dan 2020. Namun karena pandemik COVID-19 dan penundaan ASEAN Paragames sehingga pelatnas itu ditunda,” jelas Reksi.

Baca Juga: Peparnas Papua 2021 Bukan Hanya soal Juara, tapi Bicara Regenerasi

2. Reksi sudah geluti bulu tangkis sejak remaja

Reksi Sudarno Coba Buka Jalan ke Pelatnas Lewat Peparnas 2021Reksi Sudarno, atlet Peparnas 2021. (Dok. NPC Indonesia)

Reksi serius menggeluti bulu tangkis saat beranjak remaja. Awalnya, dia hanya menyukai bulu tangkis tapi tidak serius berlatih. Semua berubah pada 2008 setelah dia mengalami kecelakaan tabrakan sepeda motor. Dukungan mengalir keras buatnya.

"Namun setelah mengalami kecelakaan tabrakan sepeda motor di tahun 2008 yang menyebabkan kaki saya cedera, saya mendapat banyak dukungan untuk seriusi bulu tangkis saat usia saya 17 tahun,” jelas Reksi.

Setelah memutuskan fokus berkarier di bulu tangkis, sejumlah prestasi sukses diraih Reksi. Dia sukses meraih medali perunggu Perparprov 2017, satu emas di Kejurprov 2018 dan mampu merebut dua emas dan satu perunggu di Perparprov Prabumulih 2019.

3. Reksi tidak pasang target muluk-muluk di Peparnas 2021

Reksi Sudarno Coba Buka Jalan ke Pelatnas Lewat Peparnas 2021Kontingen Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti defile upacara pembukaan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (5/11/2021). Pembukaan Peparnas Papua tersebut bertemakan "Cahaya Kemenangan Dari Timur Papua". ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.

Untuk gelaran Peparnas 2021, Reksi tidak mematok target yang muluk-muluk. Baginya, tampil dengan baik di setiap pertandingan sudah cukup. Toh, ada target lain yang dia kejar, yakni masuk pelatnas.

“Saya hanya ingin bermain bagus pada setiap pertandingan. Target pribadi saya masuk semifinal dan semoga bisa masuk final bahkan semoga bisa juara Peparnas 2021,” ucap Reksi Sudarno.

Baca Juga: Buka Peparnas Papua 2021 Secara Virtual, Jokowi Minta Maaf Tak Hadir

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya