Rins Juara MotoGP Amerika Serikat, Bagnaia Jatuh Lagi

Bagnaia harus rela lihat Rins juarai GP Amerika

Jakarta, IDN Times - MotoGP Amerika Serikat kembali berakhir tidak menyenangkan untuk Francesco Bagnaia. Saat terjatuh, dia harus rela melihat Alex Rins finis sebagai yang tercepat di Circuit of the Americas, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Di belakang Rins, ada Luca Marini dan Fabio Quartararo yang sukses finis di posisi kedua serta ketiga. Kemudian, duo Aprilia, Maverick Vinales dan Miguel Oliveira, finis di posisi keempat hingga kelima. Bagnaia? Dia gagal finis.

1. Bagnaia sempat memimpin balapan

Rins Juara MotoGP Amerika Serikat, Bagnaia Jatuh LagiFrancesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Sebelum terjatuh, Bagnaia sejatinya sempat memimpin balapan. Dia mengungguli Alex Rins dan Jack Miller yang membuntutinya. Di lap ketiga, dia bersama Rins bahkan sukses membuat jarak dengan Miller di posisi ketiga.

Sialnya, ketika balapan memasuki lap delapan, Bagnaia justru terjatuh. Dia kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan tiga. Sontak, posisi terdepan pun jadi milik Rins yang sudah membuntutinya sejak awal balapan.

Rins pun memimpin balapan dengan nyaman di sisa lap yang ada. Sementara itu, Marini berhasil merebut posisi dua dari Quartararo setelah keduanya adu cepat di trek lurus. Rins pun memenangi balapan.

Baca Juga: Alex Rins Girang Finis Runner-up di Sprint Race MotoGP Amerika 2023

2. Banyak yang jatuh di seri Amerika Serikat

Rins Juara MotoGP Amerika Serikat, Bagnaia Jatuh LagiMarc Marquez dan Miguel Oliveira usai terlibat kecelakaan di Sirkuit Portimao. (motogp.com)

Dalam balapan ini, selain Bagnaia, banyak sekali pembalap yang terjatuh. Semua berawal dari insiden Alex Marquez dan Jorge Martin di tikungan tiga awal-awal balapan, berlanjut ke Aleix Espargaro yang terjatuh di tikungan 12.

Miller juga turut ketiban sial usai terjatuh di lap enam, padahal tengah berada di posisi tiga. Di lap sembilan, Joan Mir juga terjatuh, disusul Brad Binder dan Takaaki Nakagami di lap 11 dan 12. Total, ada sembilan pembalap yang jatuh di seri ini.

3. Bezzecchi teratas, Rins naik drastis

Rins Juara MotoGP Amerika Serikat, Bagnaia Jatuh LagiMarco Bezzecchi (motogp.com)

Berkat kemenangan di seri Amerika Serikat, Rins pun naik drastis di klasemen sementara pembalap. Dia naik ke posisi tiga dengan torehan 47 poin, mengungguli Vinales dan Johann Zarco.

Marco Bezzecchi masih jadi yang teratas, mengungguli Bagnaia dan Rins. Bezzecchi mencatatkan 64 poin, dan finis keenam di MotoGP Amerika Serikat.

Baca Juga: 3 Balapan MotoGP Tanpa Kehadiran Tim Pabrikan Honda, Pernah Terjadi!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya