Saat Ginting Berkelakar 'Teuing, Ah' di Indonesia Open 2022

Ginting lagi-lagi mengeluarkan tingkah kocaknya

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting lagi-lagi menciptakan kelakar yang membuat orang terbahak-bahak. Dalam sesi jumpa pers selepas lawan Hans-Kristian Vittinghus, dia berkelakar dalam bahasa Sunda dengan mengatakan 'Teuing, ah'.

Sontak, kelakarnya ini membuat seisi ruang konferensi pers tertawa terbahak-bahak. Sejatinya, apa yang membuat Ginting, pada akhirnya, mengeluarkan kelakar ini?

1. Berawal dari sebuah pertanyaan awak media

Saat Ginting Berkelakar 'Teuing, Ah' di Indonesia Open 2022Anthony Ginting di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Kelakar Ginting ini berawal dari sebuah pertanyaan dari awak media. Jadi, ada wartawan yang bertanya, apa yang Ginting bicarakan dengan Vittinghus selepas laga. Awalnya, Ginting berbicara seperti ini.

"Dia juga belajar bahasa Indonesia. Tadi, dia juga bertanya. Good luck dalam bahasa Indonesia artinya apa. Ya sudah, saya kasih tahu saja," kata Ginting.

Lalu, selepasnya, ada lagi yang mengajukan pertanyaan kepada Ginting, apa bahasa Indonesia dari frasa 'good luck'? Dengan mimik yang datar, dan senyum manisnya yang tipis, Ginting menjawab seperti ini.

"Teuing ah," ucap Ginting, yang langsung disambut gelak tawa awak media.

'Teuing, ah' sendiri, jika diartikan ke Bahasa Indonesia, memiliki arti, 'Ya, tidak tahu'.

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Menang Mudah di 16 Besar Indonesia Open 2022

2. Ginting akui sempat tegang ketika bersua Vittinghus

Saat Ginting Berkelakar 'Teuing, Ah' di Indonesia Open 2022Anthony Ginting di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Terlepas dari kelakar ini, Ginting tetap menghormati Vittinghus sebagai lawan yang berat. Dia mengaku sempat mengalami ketegangan di laga ini, terutama di awal-awal gim pertama. Penyebabnya, dia punya kenangan buruk saat bersua Vittinghus.

"Kita sudah pernah ketemu sekali, tetapi itu sudah lama, dan saya kalah juga. Jadi tadi agak sedikit nervous lawan Vittinghus. Jadinya, saya main langsung terburu-buru, sekali smes langsung mati," ujar Ginting dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Tidak cuma itu, Ginting juga mengaku bahwa sosok asal Denmark itu adalah kuda hitam di tunggal putra. Meski selalu berada di bawah bayang-bayang Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, dia tetap berbahaya.

"Vittinghus adalah pemain yang bisa jadi kuda hitam dari Denmark, yang bisa memberikan kejutan bagi lawan," ujar Ginting.

3. Ginting akan bersua Axelsen lagi

Saat Ginting Berkelakar 'Teuing, Ah' di Indonesia Open 2022Anthony Ginting di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Ginting berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2022. Bersua Hans-Kristian Vittinghus di Istora Senayan, Kamis (16/6/2022), Ginting menang dua gim langsung, 21-17, 21-8.

Di babak perempat final Indonesia Open 2022 nanti, Ginting akan bersua lagi dengan wakil Denmark lain, yakni Viktor Axelsen. Di Indonesia Masters 2022 lalu, keduanya juga sempat bersua di babak semifinal, yang berakhir kekalahan bagi sosok asal Cimahi itu.

Baca Juga: Jumpa Wakil Denmark, Mental Anthony Ginting Sudah Teruji

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya