Satria Muda dan Pelita Jaya Kembali Kuasai IBL 2022

Satria Muda dan Pelita Jaya kembali pada muruahnya

Jakarta, IDN Times - Tidak ada yang menyangka Pelita Jaya dan Satria Muda akan menyeruak ke papan atas Indonesian Basketball League 2022. Sebab, mereka sempat meraih hasil yang kurang memuaskan di awal-awal kompetisi.

Namun, perlahan, Satria Muda dan Pelita Jaya mulai menunjukkan taji, terutama ketika kompetisi memasuki musim lanjutan pada Maret 2022. Satria Muda dan Pelita Jaya mulai kembali kepada muruah mereka sebagai tim papan atas IBL.

1. Satria Muda hanya kalah dua kali

Satria Muda dan Pelita Jaya Kembali Kuasai IBL 2022Satria Muda di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Sejak IBL 2022 kembali dimulai pada Maret, Satria Muda mulai jadi tim yang sulit dikalahkan. Terhitung, dari 10 laga yang mereka jalani sejak awal Maret 2022, mereka hanya kalah dua kali, yakni dari Indonesia Patriots dan Dewa United Surabaya.

Sisanya, Satria Muda sama sekali tidak tersentuh oleh kekalahan. Mereka bahkan berhasil menundukkan tim-tim macam Bali United, West Bandits Solo, dan Pacific Caesar Surabaya. Apiknya, para pemain Satria Muda juga sudah mulai tampil kolektif.

Memang, Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent, dan Laurentius Oei, masih jadi motor permainan Satria Muda. Akan tetapi, sosok-sosok seperti Rizal Falconi, Antoni Erga, plus Elijah Foster, juga menopang Satria Muda sejauh ini.

Baca Juga: Pelita Jaya dan Satria Muda Mulai Menggeliat di IBL 2022

2. Pelita Jaya juga sudah mulai mengancam

Satria Muda dan Pelita Jaya Kembali Kuasai IBL 2022Pelita Jaya Jakarta di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Sama seperti Satria Muda, Pelita Jaya juga sudah mulai menunjukkan kemampuan aslinya sejak musim lanjutan IBL 2022. Malah, mereka lebih baik dari Satria Muda. Pelita Jaya lebih sedikit mencatatkan kekalahan.

Dari sembilan laga terakhir yang sudah dilakoni, Pelita Jaya hanya kalah sekali, yakni dari Prawira Bandung. Sisanya, Pelita Jaya sukses mengunci kemenangan ketika lawan tim-tim macam Dewa United, RANS PIK, Indonesia Patriots, dan Bali United.

Pelita Jaya juga masih mengandalkan Vincent Kosasih, Andakara Prastawa, Govinda Julian, Reggie William, dan Muhammad Hardian. Hadirnya Dior Lowhorn di slot pemain asing semakin memperkuat Pelita Jaya.

3. Satria Muda dan Pelita Jaya berpeluang menembus play-off

Satria Muda dan Pelita Jaya Kembali Kuasai IBL 2022Pelita Jaya Jakarta di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Saat ini, Satria Muda dan Pelita Jaya jadi tim yang berpotensi menembus babak play-off. Mereka menjadi pemuncak klasemen masing-masing divisi. Pelita Jaya memuncaki Divisi Putih, sedangkan Satria Muda memuncaki Divisi Merah.

Namun, rintangan berat tentu sudah menanti Satria Muda dan Pelita Jaya di sisa laga musim reguler IBL 2022. Dengan kekuatan mental mereka sebagai eks finalis, sejatinya mereka harus bisa mengatasi rintangan-rintangan tersebut.

Baca Juga: Undian Pool IBL 2022: Satria Muda dan Pelita Jaya Terpisah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya