Comscore Tracker

Satria Muda Usung Semangat Juara Jelang Play-off IBL 2022

Satria Muda selalu menerapkan standar tinggi

Jakarta, IDN Times - Satria Muda Pertamina Jakarta, harus diakui, adalah tim bermental juara. Setiap tahun, termasuk dalam gelaran IBL 2022, mereka kerap dijagokan untuk menjadi juara di akhir musim.

Pemain Satria Muda, Arki Dikania Wisnu, menjabarkan rahasia di balik kekuatan timnya. Menurutnya, Satria Muda selalu menerapkan standar tinggi. Pemikiran juara selalu ada, dan semangat ini juga yang mereka bawa jelang play-off IBL 2022.

"Setiap tahun, target ya juara, dan kami selalu menerapkan standar yang tinggi. Tim-tim lain ingin mengalahkan kami. Ya, kami siap melayani. Intinya, kami ingin selalu meraih gelar juara, siapa pun yang datang menghalangi, kami siap," ujar Arki dalam sesi jumpa pers.

1. Satria Muda siap tempur jelang play-off IBL 2022

Satria Muda Usung Semangat Juara Jelang Play-off IBL 2022Satria Muda di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Penggawa Satria Muda yang lain, Avan Seputra, menegaskan sudah siap tempur jelang play-off IBL 2022 nanti. Mereka sudah melakoni beberapa laga uji coba menghadapi sesama tim IBL 2022.

"Saya yakin tim-tim lain juga akan menampilkan permainan terbaik pada babak yang penting seperti play-off ini. Kami perlu waspada, namun yang paling utama kami fokus pada apa yang kami lakukan," ujar Avan.

Baca Juga: Jelang Play-Off IBL 2022, Satria Muda Dapat Sponsor Baru

2. Harmonisasi yang terjaga di Satria Muda

Satria Muda Usung Semangat Juara Jelang Play-off IBL 2022Satria Muda vs Pelita Jaya. (Dok. IBL)

Saat ini, Satria Muda kembali diperkuat para pemain yang baru saja kembali dari membela Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. Meski lama tidak main bersama, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, merasa harmonisasi antara pemain Timnas dan pemain di tim berjalan lancar.

"Sebenarnya, untuk perbedaan kualitas pemain memang terasa, apalagi yang berlatih di Timnas bersama pemain-pemain terbaik di Indonesia. Ya, tinggal disatukan lagi visinya, dengan cara bermain Satria Muda seperti apa," ujar Youbel.

3. Satria Muda berada dalam kondisi baik

Satria Muda Usung Semangat Juara Jelang Play-off IBL 2022Satria Muda Juara IBL 2021. (Dok. IBL)

Youbel mengungkapkan, Satria Muda saat ini berada dalam kondisi bagus. Persiapan matang sudah mereka lakukan, dan mereka sudah bersiap untuk menghadapi Amartha Hangtuah, lawan mereka di babak play-off nanti.

"Puji Tuhan, Satria Muda saat ini berada dalam kondisi yang bagus, seluruh pemain dalam kondisi siap bertanding. Kami siap menghadapi tantangan dari Amartha Hangtuah dalam babak play-off IBL 2022 nanti," ujar Youbel.

Baca Juga: Satria Muda dan Pelita Jaya Kembali Kuasai IBL 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya