Comscore Tracker

Sempat Galau, Westbrook Putuskan Bertahan di LA Lakers

Westbrook punya kesempatan membayar hutang musim lalu

Jakarta, IDN Times - Russell Westbrook tidak akan pergi ke mana-mana musim depan. Dia memutuskan untuk bertahan di Los Angeles Lakers, dan bersiap menerima perpanjangan kontrak baru dengan nilai 47,1 dolar Amerika Serikat (setara Rp700 miliar).

Keputusan ini jadi sebuah kejutan tersendiri, mengingat Westbrook sempat memutuskan untuk jadi bebas transfer selepas musim 2021/22. Akhirnya, dia memilih untuk bertahan.

1. Kontrak Westbrook akan selesai Rabu ini

Sempat Galau, Westbrook Putuskan Bertahan di LA LakersRussell Westbrook (skysports.com)

Dilansir ESPN FC, agen Westbrook, Thad Foucher, akan menyelesaikan kontrak baru Westbrook ini pada Rabu (29/6/2022). Saat ini, dia masih menyelesaikan perintilan kontrak Westbrook.

Dengan begini, Westbrook masih membuka kesempatan untuk tampil lagi bersama para pemain kunci Lakers, macam LeBron James dan Anthony Davis. Dia juga punya kesempatan untuk membayar hutang musim lalu.

Baca Juga: 10 Potret Russell Westbrook, Bintang NBA Bergaya Modis

2. Russell Westbrook siap bekerja sama dengan Darvin Ham

Sempat Galau, Westbrook Putuskan Bertahan di LA LakersRussell Westbrook diperkanalkan jadi pemain baru LA Lakers. (nba.com).

Perpanjangan kontrak yang diambil Westbrook ini juga membuatnya berpotensi untuk bekerja sama dengan pelatih baru Lakers, Darvin Ham. Westbrook memang tidak sabar untuk bekerja dengan Ham.

Selepas tampil buruk musim lalu, Lakers memang melakukan perubahan di kursi pelatih. Frank Vogel yang dianggap kurang bisa mengangkat performa tim, digantikan oleh Ham.

3. Westbrook kurang menonjol musim lalu

Sempat Galau, Westbrook Putuskan Bertahan di LA LakersAnthony Davis, Russell Westbrook dan LeBron James. (nba.com)

Westbrook memang tampil kurang meyakinkan pada musim 2021/22. Dia hanya tampil 21 laga sepanjang musim, dengan catatan poin per laga 18,5, catatan rebound per laga 7,4, dan catatan assist 7,1 per laga.

Kurang moncernya Russell Westbrook ini berdampak pada kegagalan Lakers menembus babak play-off NBA 2021/22. Sekarang, dia bisa menebus kegagalan tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik dari NBA Draft 2008, Ada Russell Westbrook

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya