Tabrakan dengan Joan Mir di MotoGP Portugal, Jack Miller Meminta Maaf

Miller dan Mir sama-sama gagal finis

Jakarta, IDN Times - Sebuah insiden terjadi antara Jack Miller dan Joan Mir di MotoGP Portugal, Minggu (24/4/2022). Keduanya bertabrakan sehingga akhirnya gagal finis. Ada andil besar Miller dalam kecelakaan ini.

Saat balapan menyisakan tujuh lap, Miller berusaha mengejar Mir. Mereka berdua berebut posisi di podium, tetapi perebutan itu pada akhirnya berbuah petaka. Keduanya terjatuh, dan gagal menyelesaikan balapan. Fabio Quartararo keluar sebagai juara.

Untungnya, tabrakan ini tidak berujung pada keributan di luar trek. Mir dan Miller saling memahami, bahkan Miller sampai meminta maaf kepada Mir.

1. Miller tidak bertujuan menjatuhkan Mir

Tabrakan dengan Joan Mir di MotoGP Portugal, Jack Miller Meminta Maafrancesco Bagnaia, Joan Mir, dan Jack Miller di Sirkuit Algarve. (motogp.com)

Miller berkata, dia sejatinya tidak ingin menjatuhkan Mir dan membuatnya gagal finis. Menurutnya, tabrakan yang terjadi antara dirinya dan Mir murni kecelakaan, yang disebabkan ambisinya untuk menyusul secara berlebihan.

"Saya sejatinya berusaha menemukan garis saya sendiri dan menjauhkan diri dari Mir. Awalnya, saya mampu menangani semua dengan baik. Namun, ketika saya berusaha menyusul, saya tidak tahu apakah saya terlalu keras," ujar Miller, dilansir Motosan.

Baca Juga: [BREAKING] Quartararo Tak Terbendung, Jadi Juara MotoGP Portugal

2. Meminta maaf adalah hal yang utama

Tabrakan dengan Joan Mir di MotoGP Portugal, Jack Miller Meminta MaafPotret Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir menempati podium di Sirkuit Algarve 2021. (motogp.com)

Miller juga mengungkapkan, mengecek kondisi pembalap dan meminta maaf selepas kecelakaan adalah hal yang utama. Apalagi, tabrakan dan kecelakaan adalah hal yang lumrah terjadi dalam balapan sekelas MotoGP.

"Saya rasa baik saya ataupun Mir tentu tidak ingin kecelakaan ini terjadi. Namun, kecelakaan memang sesuatu yang kadang tidak bisa dihindari. Ini kesalahan saya, dan saya sudah meminta maaf secara langsung pada Mir dan mengecek kondisinya," ujar Miller.

3. Mir dan Miller saling mengecek kondisi

Tabrakan dengan Joan Mir di MotoGP Portugal, Jack Miller Meminta MaafJoan Mir dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Selepas balapan, sikap ksatria ditunjukkan baik Mir dan Miller. Selepas kecelakaan, Mir sempat mengecek kondisi Miller setelah pembalap asal Australia itu tidak bangun. Sikap ini dibalas Miller dengan apik.

Selepas balapan, Jack Miller mengunjungi team box Suzuki dan meminta maaf kepada Joan Mir. Tensi pun lebih terkendali, meski pada akhirnya kedua pembalap gagal meraih hasil apik di MotoGP Portugal.

Baca Juga: Aleix Espargaro Naik Podium Lagi, Finis Ke-3 di MotoGP Portugal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya