Comscore Tracker

Taklukan Pramudya/Yeremia, Ahsan: Stop Bikin Kesalahan Sendiri

Hendra/Ahsan menang atas Pramudya/Yeremia

Jakarta, IDN Times - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Kepastian ini didapat setelah mereka menundukkan sesama wakil Indonesia, Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dua set, 21-14, 21-19 pada Rabu (13/1/2020).

Sebagai senior, Ahsan pun memberikan wejangan kepada juniornya tersebut. Ahsan melihat Pramudya/Yeremia masih sering bikin kesalahan sendiri. Ia pun meminta agar keduanya bisa mengurangi hal tersebut.

"Kalau dari segi permainan, awal-awal Pramudya/Yeremia masih banyak bikin kesalahan sendiri aja ya. Tapi saya rasa mereka nanti akan berkembang sih. Mereka hari ini tampil cukup bagus," kata Ahsan selepas laga.

1. Ahsan merasa senang bisa kembali ke lapangan

Taklukan Pramudya/Yeremia, Ahsan: Stop Bikin Kesalahan SendiriIDN Times/PBSI

Lebih jauh, Ahsan merasa bahagia bisa kembali ke lapangan dan merasakan atmosfer pertandingan. Apalagi, selama beberapa bulan, ia bersama Hendra tidak merasakan suasana pertandingan dan lebih banyak berkutat dengan latihan.

Alhasil, saat melawan Pramudya/Yeremia, Hendra/Ahsan mampu tampil menekan. Mereka memilih untuk tidak tenggelam dalam irama permainan Pramudya/Yeremia yang notabene jauh lebih muda di bawah mereka.

"Selama permainan, kita harus menekan terus ya, pokoknya kita tidak mau ikutin irama mereka, tetap dengan strategi bermain kita sih. Set pertama juga lapangannya sedikit kena angin sih, jadi lebih enak buat menekan," ujar Ahsan.

Baca Juga: Susul Hendra/Ahsan, Praveen/Melati Maju ke 16 Besar Thailand Open 2021

2. Hendra/Ahsan mampu lolos ke 16 besar

Taklukan Pramudya/Yeremia, Ahsan: Stop Bikin Kesalahan SendiriIDN Times/PBSI

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Berhadapan dengan sesama atlet asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar, mereka menang dua set langsung, 21-14, 21-19.

Ahsan/Hendra benar-benar menunjukkan pengalaman mereka di laga ini. Terlepas dari tekanan yang diberikan oleh Pramudya/Yeremia, keduanya mampu tampil tenang dan mempertahankan keunggulan.

3. Hendra/Ahsan sudah ditunggu wakil dari India di 16 besar

Taklukan Pramudya/Yeremia, Ahsan: Stop Bikin Kesalahan SendiriIDN Times/PBSI

Berkat kemenangan ini, Ahsan/Hendra berhak lolos ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Pada babak 16 besar, mereka akan berhadapan dengan pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pasangan asal India itu mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae pada babak 32 besar. Mereka diprediksi bakal sedikit menyulitkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, di babak 16 besar Thailand Open 2021 nanti.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Menang di Derbi Indonesia

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya