Susul Hendra/Ahsan, Praveen/Melati Maju ke 16 Besar Thailand Open 2021

Praveen/Melati tampil apik di laga ini.

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Berlaga di Impact Arena, Rabu (13/1/2021), Praveen/Melati menundukkan pasangan dari Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund, dengan skor 21-17, 21-16.

Praveen/Melati sukses menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah lolos ke babak 16 besar terlebih dulu. Mereka kini tinggal menunggu siapa lawan mereka di babak 16 besar.

1. Ketat di awal, Praveen/Melati tenang di akhir set pertama

Susul Hendra/Ahsan, Praveen/Melati Maju ke 16 Besar Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Set pertama baru dimulai, laga berjalan ketat. Nohr/Magelund banyak mengarahkan serangan mereka kepada Melati. Mereka bahkan sempat unggul atas pasangan asal Indonesia tersebut. Namun, Praveen/Melati perlahan mulai menyesuaikan diri.

Smes-smes keras yang dilancarkan Praveen membuat pasangan asal Denmark tersebut kerepotan. Alhasil, Praveen/Melati sempat unggul 9-5 dan akhirnya menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-5. Selepas interval, tekanan masih dilepaskan Praveen/Melati.

Perlawanan pun mulai diberikan Nohr/Magelund. Mereka bahkan mampu menipiskan ketinggalan menjadi 15-16. Dikejar lawan, Praveen/Melati tetap menunjukkan ketenangan. Hasilnya pun ciamik. Defense yang apik membuat mereka menutup set pertama dengan hasil 21-17.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Menang di Derbi Indonesia

2. Set kedua murni jadi milik Praveen/Melati

Susul Hendra/Ahsan, Praveen/Melati Maju ke 16 Besar Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Memasuki set kedua, Nohr/Magelund sempat menekan di awal-awal set. Mereka bahkan mampu unggul 4-2 atas Praveen/Melati. Tidak tinggal diam, pasangan asal Indonesia itu langsung menekan balik. Kejar-kejaran angka terjadi di awal set kedua ini.

Mulai dari 6-6, 9-8, Praveen/Melati dan Nohr/Magelund terus menorehkan angka. Namun, pada akhirnya, interval set kedua ini ditutup oleh keunggulan Praveen/Melati dengan skor 11-10. Selepas interval, Praveen/Melati kian menjauh dari Nohr/Magelund.

Smes-smes keras yang dilepaskan Praveen juga Melati membuat pasangan asal Denmark itu kelimpungan. Mereka bahkan sampai tertinggal dengan skor 13-18 dari Praveen/Melati. Akhirnya, Praveen/Melati mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

3. Praveen/Melati lolos ke babak 16 besar

Susul Hendra/Ahsan, Praveen/Melati Maju ke 16 Besar Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Berkat kemenangan atas Nohr/Magelund, Praveen/Melati berhak atas satu tempat di babak 16 besar. Di babak ini, Praveen/Melati nantinya berhadapan dengan pemenang antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari atau Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Jika Rinov/Pitha mampu menang, di babak 16 besar Thailand Open 2021 nanti akan tercipta derbi Indonesia antara Praveen/Melati vs Rinov/Pitha. Hal ini mengulangi laga derbi seperti yang sudah terjadi antara Hendra/Ahsan dan Pramudya/Yeremia.

Baca Juga: Hajar Wakil Korsel, Anthony Ginting ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya