Tim MotoGP Mau Jadikan Mandalika Destinasi Liburan

Rencana ini diusulkan oleh Dorna

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, ada rencana yang tengah digodok antara Indonesia dan para tim MotoGP. Rencananya, rombongan tim MotoGP bakal liburan di Mandalika.

Usulan ini datang dari Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta. Dia mengusulkan, dalam jeda balap antara seri Qatar dan Indonesia, rombongan tim MotoGP akan berlibur di Indonesia.

"Mereka (Dorna) sedang mengajukan proposal. Jadi, jeda satu pekan di antara Qatar dan Mandalika, akan digunakan rombongan tim MotoGP untuk berlibur di Indonesia dalam rangka persiapan," ujar Sandiaga di Mandalika, Kamis (10/2/2022).

1. Tempatnya antara Mandalika atau Bali

Tim MotoGP Mau Jadikan Mandalika Destinasi LiburanFoto udara destinasi wisata Pantai Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/6/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Sandiaga juga menyebut, dua destinasi yang rencananya akan jadi tempat rombongan tim MotoGP berlibur adalah Bali dan Mandalika. Jadi, dalam satu dari jeda dua pekan antara MotoGP Qatar dan Indonesia, akan digunakan rombongan tim untuk berlibur.

"Ada usulan dari Carlos (Ezpeleta), untuk jeda antara Qatar dan Lombok (Mandalika) yang dua pekan itu, satu minggunya dihabiskan di Indonesia, baik itu di Lombok maupun Bali," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Deru Mesin Terdengar di Sirkuit Mandalika Jelang Pramusim MotoGP

2. Dorna terkesan dengan Mandalika

Tim MotoGP Mau Jadikan Mandalika Destinasi LiburanSandiaga Uno di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sandiaga juga menyatakan Dorna terkesan dengan Sirkuit Pertamina Mandalika. Dorna menyebut, sirkuit ini tidak cuma indah, tetapi juga sukses membuat para pembalap kagum.

"Dia (Carlos) bilang ternyata Mandalika ini bukan hanya sebuah sirkuit baru, tetapi yang terindah. Beliau menyampaikan semua pembalap kagum terhadap keindahan dari Mandalika ini," tutur Sandiaga.

3. Mandalika siap memanas

Tim MotoGP Mau Jadikan Mandalika Destinasi LiburanFrancesco Bagnaia di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez. (motogp.com)

Deru knalpot motor MotoGP akan memanaskan Sirkuit Mandalika mulai Jumat (11/2/2022). Selama tiga hari, para pembalap akan menguji racikan motornya di Sirkuit Mandalika.

Ini menjadi persiapan terakhir buat 24 pembalap MotoGP jelang musim 2022. Pada 6 Maret 2022, mereka sudah harus berjibaku buat seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Baru 14 hari setelahnya, mereka bersaing di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Marc Marquez Terkesima dengan Fans MotoGP Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya