Tuntas Dihelat, Alfamart Run 2022 Berlangsung Meriah

Alfamart Run 2022 berlangsung sukses

Jakarta, IDN Times - Gelaran Alfamart Run 2022 berlangsung meriah. Sebanyak 2.300 orang mengikuti event lari yang digelar pertama kali oleh Alfamart ini di Parkir Timur Senayan, Minggu (23/10/2022).

Ribuan pelari tersebut mengikuti dua kategori lari yakni 5K dan 10K. Acara ini dilepas dan diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Hadirnya Ibnu Jamil sebagai brand ambassador membuat acara makin meriah.

Baca Juga: Absen 2 Tahun, Jakarta Marathon 2022 Kembali Digelar

1. Alfamart bangga bisa suguhkan event lari ini

Tuntas Dihelat, Alfamart Run 2022 Berlangsung MeriahAlfamart Run 2022. (Dok. Alfamart)

Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, menjelaskan pihaknya bangga bisa memberikan suguhan event lari yang pas bagi para penikmat lari Indonesia ini. Ajang ini juga jadi perayaan semarak Ulang Tahun Alfamart yang ke-23.

"Ulang tahun yang ke-23 ini spesial, diikuti oleh 2.300 peserta, dan diadakan di tanggal 23," ujar Ryan dalam keterangan resminya.

2. Alfamart juga menjalankan program CSR-nya

Tuntas Dihelat, Alfamart Run 2022 Berlangsung MeriahAlfamart Run 2022. (Dok. Alfamart)

Pada kesempatan ini, Alfamart juga melakukan program CSR-nya dengan penanaman 2.300 pohon sesuai dengan jumlah pelari yang berpartisipasi. Pohon tersebut ditanam di lahan kritis di Semarang, Bandung, Garut dan Demak.

"Pohon-pohon itu adalah hasil keikutsertaan pelari dalam event ini, kami dan mereka juga telah menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan. Jadi bukan hanya sekedar berlari saja," ujar Ryan.

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, Skuat PSMS Ikut Lari Marathon 10 K

3. Deretan hadiah yang didapat para pelari

Tuntas Dihelat, Alfamart Run 2022 Berlangsung MeriahAlfamart Run 2022 resmi dibuka. (dok. IDN Times/Istimewa)

Peserta lari yang telah menyelesaikan kategori larinya mendapatkan medali dan bingkisan produk senilai Rp500 ribu. Total puluhan juta rupiah juga dibagikan kepada peserta di panggung acara.

Selain itu, acara ini juga diisi oleh hiburan dari RAN dan stand-stand aktivasi yang menawarkan berbagai macam produk atau program penawaran menarik bagi pelari, yang makin menambah keseruan acara.

Ryan mengungkapkan, Alfamart berencana menjadikan Alfamart Run sebagai event rutin tahunan dengan konsep berbeda dan lebih seru. Besar kemungkinan, tahun depan Alfamart Run akan hadir kembali.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya