Comscore Tracker

Ucapan Terima Kasih Para Atlet SEA Games 2021 untuk Presiden

Atlet SEA Games 2021 mendapat bonus dari Presiden

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menerima para atlet SEA Games 2021, di Istana Negara Senin (13/6/2022). Dalam kesempatan tersebut, sejumlah perwakilan atlet menyampaikan kesannya atas apresiasi yang telah diberikan Presiden.

Ceyco Georgia Zefanya, atlet karate yang meraih dua medali perak di ajang SEA Games kali ini menyatakan rasa terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Ceyco pun mengatakan akan memberikan hasil yang lebih maksimal di ajang olahraga selanjutnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk pemerintah, untuk Pak Jokowi khususnya, sudah mengapresiasi atlet sebaik ini. Semoga di event-event selanjutnya kita bisa memberikan yang terbaik," ujar Ceyco dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden.

1. Derrick Michael juga turut bangga

Ucapan Terima Kasih Para Atlet SEA Games 2021 untuk PresidenPemberian Bonus bagi Atlet SEA Games 2021 di Istana Negara. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Derrick Michael Xzavierro, perwakilan dari tim basket mengaku bangga bisa membawa nama Indonesia di SEA Games 2021. Timnas basket Indonesia sendiri berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya di ajang SEA Games 2021.

"Perasaan pasti bangga banget terus senang lah satu tim, dari staf pasti senang kita bisa mendapatkan medali emas. Pastinya kita bangga bawa nama Indonesia terus. Perasaannya senang banget," ujar Derrick.

Baca Juga: Presiden Jokowi Serahkan Bonus Rp130,5 Miliar Buat Atlet SEA Games

2. Doa Presiden jadi bensin bagi para atlet Indonesia

Ucapan Terima Kasih Para Atlet SEA Games 2021 untuk PresidenPemberian Bonus bagi Atlet SEA Games 2021 di Istana Negara. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menuturkan, doa dan harapan dari presiden merupakan salah satu hal yang paling bermakna dalam meningkatkan semangat juang kontingen Indonesia untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kalau didoain dan diharapkan sama presiden, semangat juangnya anak-anak itu dua sampai tiga kali lipat lebih besar. Alhamdulillah dari kontingen yang dikirim, kita mendapatkan hasil yang maksimal. Kita mendapatkan peringkat 3 di SEA Games 2021," tutur Okto.

Lebih lanjut, Okto berharap agar pencapaian kontingen Indonesia di ajang SEA Games ke-31 dapat memberikan inspirasi dan semangat baru di ajang-ajang olahraga ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan hasil di SEA Games 2021 ini bisa menjadi semangat baru lagi dan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depannya," ucap Okto.

3. Atlet SEA Games 2021 mendapatkan bonus Rp130,5 miliar

Ucapan Terima Kasih Para Atlet SEA Games 2021 untuk PresidenPemberian Bonus bagi Atlet SEA Games 2021 di Istana Negara. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Para atlet peraih medali SEA Games 2021 resmi mendapatkan bonus dari pemerintah. Bonus ini diberikan oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dalam acara penerimaan atlet di Istana Merdeka, Senin (13/6/2022).

Presiden Jokowi berujar, total bonus yang diberikan kepada atlet kurang lebih berjumlah Rp130,5 miliar. Untuk pelatih dan asisten pelatih juga turut mendapatkan bonus, yakni Rp32 miliar.

"Hari ini kami serahkan, berikan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kepada para atlet yang kami berikan kurang lebih Rp130,5 miliar. Pelatih dan asisten jumlahnya Rp32 miliar," ujar Jokowi

Berikut rincian bonus atlet SEA Games 2021, yang diberikan langsung oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Peraih emas tunggal: Rp 500 juta
Peraih emas ganda: Rp 400 juta
Peraih emas beregu: Rp350 juta

Peraih perak tunggal: Rp300 juta
Peraih perak ganda: Rp240 juta
Peraih perak beregu: Rp210 juta

Peraih perunggu tunggal: Rp150 juta
Peraih perunggu ganda: Rp120 juta
Peraih perunggu beregu: Rp105 juta

Baca Juga: Menpora: Bonus SEA Games 2021 Diserahkan Senin di Istana

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya