Vovinam dan MTB Tambah Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2023

Indonesia kini sudah mengoleksi 10 emas

Jakarta, IDN Times - Raihan emas Indonesia di ajang SEA Games 2023 kembali bertambah. Kali ini, emas dipersembahkan oleh dua cabang olahraga, yakni sepeda MTB dan Vovinam.

Dari cabor sepeda MTB nomor mixed cross country relay, Feri Yudhoyono/Zaenal Fanani/Sayu Bella Sukma/Dara Latifah sukses menyumbangkan emas bagi Indonesia. Mereka mengalahkan wakil asal Thailand dan Filipina.

Fer/Zaenal/Sayu/Dara mengalahkan wakil Thailand, Sukprasart/Sirimongkhon/Nuntana/Phetpraphan, serta wakil Filipina, Dormitorio/Flores/Rivera/Yaoyao. Tidak cuma dari sepeda MTB, emas juga hadir dari cabor lain.

Dari cabor vovinam, tepatnya nomor yin yang sword form putri, Indonesia menyumbangkan emas via Manik Trisna Dewi Wetan. Dia sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Pov Sokha dan wakil asal Myanmar, May Han Ni Aung Lwin. 

Ini merupakan emas kedua Manik Trisna yang dipersembahkan di SEA Games 2023. Sehari sebelumnya, dia juga mampu meraih prestasi serupa saat turun di nomor dragon tiger form.

Dengan dua tambahan emas ini, untuk sementara Indonesia mendapatkan 10 emas di ajang SEA Games 2023. Merah Putih masih berpotensi untuk meraih tambahan emas lagi di ajang ini.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2023 Minggu Pagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya