Warga Denver Berpesta di Jalan Usai Nuggets Juara NBA 2022/23

Denver Nuggets catatkan sejarah

Jakarta, IDN Times - Penantian 56 tahun itu akhirnya tuntas. Pada Selasa pagi WIB (13/6/2023), Denver Nuggets keluar sebagai juara NBA musim 2022/23, usai menundukkan Miami Heat dengan skor 94-89.

Buah dari kemenangan ini, Nuggets mencatatkan keunggulan 4-1 atas Heat. Dengan sisa dua game yang ada, Heat sudah tak akan mampu lagi mengejar keunggulan Nuggets. Warga Denver pun langsung merayakan kemenangan ini dengan antusias.

1. Tingkah kocak warga Denver merayakan kemenangan

Warga Denver Berpesta di Jalan Usai Nuggets Juara NBA 2022/23Warga lokal Denver sambut Nuggets juara. (dok. IDN Times/Istimewa/NPA)

Menurut sumber IDN Times berinisial NPA, Denver langsung dilanda kegilaan selepas Nuggets dipastikan juara. Beberapa fans melakukan tingkah yang kocak dan juga menarik untuk dilihat.

Salah satu fans menaiki tiang penanda restoran, kemudian berteriak-teriak merayakan kemenangan. Kemudian ada juga fans yang menyalami polisi, saking senangnya selepas Nuggets menang.

Baca Juga: Penantian 56 Tahun Tuntas, Denver Nuggets Juara NBA 2023

2. Jalanan Denver macet dan ramai

Warga Denver Berpesta di Jalan Usai Nuggets Juara NBA 2022/23Warga lokal Denver sambut Nuggets juara. (dok. IDN Times/Istimewa/NPA)

Jalanan Denver pun langsung macet dan ramai, selepas Nuggets dipastikan menjadi juara. Tampak mobil-mobil berjejer di jalanan, dengan klakson yang dinyalakan menderu-deru.

Warga juga tampak akrab satu sama lain. Layaknya perayaan juara di negara lain, warga Denver saling bersalaman. Mereka begitu akrab, seolah-olah saudara, padahal belum tentu saling mengenal.

Baca Juga: Mewajarkan Denver Nuggets Juara NBA 2023

3. Gelar pertama bagi Denver Nuggets

Warga Denver Berpesta di Jalan Usai Nuggets Juara NBA 2022/23Denver Nuggets (nba.com/nuggets)

Bagi Nuggets, musim 2022/23 jadi masa yang indah. Mereka mengakhiri musim reguler sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat, mengungguli Memphis Grizzlies dan Sacramento Kings.

Nuggets juga keluar sebagai juara Wilayah Barat, usai mengalahkan Los Angeles Lakers di babak final Wilayah. Puncaknya, mereka mengalahkan Miami Heat di final NBA 2023, dan keluar sebagai juara.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya