Comscore Tracker

[BREAKING] Luar Biasa, Duet Ega/Nanda Singkirkan Jagoan AS

#TimIndonesia tinggal tunggu lawan di perempat final

Jakarta, IDN Times - Duet Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa tampil mengejutkan di Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi lawan yang cukup kuat asal Amerika Serikat, Brady Ellison/Mackenzie Brown, dalam duel babak 16 besar cabang olahraga panahan nomor beregu campuran di Yumenoshima Final Field, Sabtu (24/7/2021), Ega/Nanda menang dengan skor tipis, 5-4.

Persaingan memang begitu sengit antara Ega/Nanda dan Ellison/Brown. Kedua pasangan ini saling sikut setiap setnya.

Ega/Nanda menang di dua set pembuka. Tapi, dengan pengalamannya, Ellison/Brown berhasil menyusul di set ketiga dan keempat. Ellison dengan status pemegang rekor dunia itu mampu tampil gemilang dan diimbangi lewat tembakan akurat Brown. 

Hingga akhirnya, pemenang harus ditentukan lewat shoot-off point. Dalam duel ini, Ega/Nanda tampil sempurna karena panah satu dan dua masing-masing mengoleksi 10 poin. Sedangkan, Ellison/Brown mengoleksi delapan dan 10 angka.

Dengan demikian, Ega/Nanda akan menghadapi wakil Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz asal Turki yang menang telak, 6-2 atas Galsan Bazazhaphov/Ksenia Perova, perwakilan dari ROC, di perempat final.

Baca Juga: Galaknya Ega Riau di Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya