Dewa Kipas Vs Irene Sukandar Catat Rekor Penonton Live YouTube

Cuma persahabatan, yang menonton lebih dari sejuta

Jakarta, IDN Times - Pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas alias Dadang Subur versus Grandmaster wanita Indonesia, Irene Sukandar, mencatatkan rekor. Dalam duel tersebut, tercatat lebih dari satu juta penonton yang menyaksikannya secara live.

Di awal live, sebanyak lebih dari 400 ribu penonton hadir dan memberikan dukungannya kepada kedua pecatur. Perlahan, jumlah penonton naik.

Hingga, penonton mencapai 800 ribu lebih. Di pertengahan laga, tepatnya memasuki babak kedua, jumlah penonton langsung tembus ke angka satu juta.

Baca Juga: 10 Potret Tak Biasa Orang Main Catur, Dewa Kipas juga Minder Lihatnya

1. Federasi catur internasional sampai kaget

Federasi Catur Internasional (FIDE) sempat mencatat jumlah penonton yang sebenarnya. Dalam pantauan FIDE, yang diunggah lewat akun twitternya @FIDE_chess, mengaku cukup terkejut dengan penonton yang begitu banyak.

Padahal, pertandingan ini sifatnya hanya persahabatan belaka, bukan ajang resmi. Namun, memang dihadiri sejumlah pejabat teras Percasi dan Grandmaster Susanto Megaranto serta Master Chelsie Monica.

"Siaran langsung laga persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar ditonton hingga 1.250.000 orang," begitu pernyataan FIDE.

2. Deddy Corbuzier sempat tak bisa tidur jelang siarkan laga

Dewa Kipas Vs Irene Sukandar Catat Rekor Penonton Live YouTubeDewa Kipas vs Irene Sukandar (Youtube.com/Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier, yang menyiarkan secara langsung duel ini, via akun YouTube miliknya, Close The Door, terlihat cukup puas dengan siaran tersebut.

Saat berbincang, dia cukup kaget dengan pencapaian dari siaran langsung pertandingan catur ini.

"Kalau masuk jeda, biasa lah turun sedikit. Saya sebenarnya bukan tegang soal pertandingan, tapi masalah teknis. Tak bisa tidur, kalau ada masalah internet dan lainnya," kata Deddy saat berbincang dengan Santo dan Chelsie.

3. Dewa Kipas keok di hadapan Grandmaster

Dewa Kipas Vs Irene Sukandar Catat Rekor Penonton Live YouTubeDewa Kipas alias Dadang saat hadapi GM Irene Sukardi (YouTube/Deddy Corbuzier)

Dewa Kipas pada akhirnya kalah dalam duel ini. Dia langsung keok dalam tiga babak.

Saat mau bertanding ke babak empat, tiba-tiba Dewa Kipas menyerah. Dia tak mampu melanjutkan laga dan akhirnya Irene dinyatakan menang.

Baca Juga: [BREAKING] Dewa Kipas Keok di Hadapan Grandmaster Wanita Indonesia

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya