Hendra/Ahsan Telat Panas di All England 2022

Hendra/Ahsan nyaris harus melewati laga menegangkan

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, akhirnya lolos dari lubang jarum. Mereka berhasil melaju ke babak 16 besar All England usai mengalahkan ganda India, MR Arjun/Dhrub Kapila, di Utilita Arena, Birmingham, Rabu (16/3/2022).

Hendra/Ahsan sempat dibuat repot Arjun/Kapila di laga ini. Mereka kalah pada game pertama, 15-21. Beruntung, di game kedua mereka bisa bangkit dan menyabet kemenangan telak, 21-12. Hingga akhirnya, The Daddies lolos ke 16 besar dengan memenangkan game ketiga, 21-18.

Baca Juga: All England 2022: Hendra/Ahsan Susah Payah Melaju ke Babak 16 Besar

1. Start lambat

Hendra/Ahsan Telat Panas di All England 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/Badminton Photo)

Ahsan mengakui kalau duel melawan Arjun/Dhrub begitu sulit. Situasi itu tercipta, menurut Ahsan, karena start yang diciptakannya dengan Hendra begitu lambat.

"Start kami lambat. Semoga, besok bisa tampil lebih baik," ujar Ahsan usai laga dalam rilis dari PP PBSI.

2. Main terbuka di game kedua

Hendra/Ahsan Telat Panas di All England 2022All England 2020: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak pertama (IDN Times/PBSI)

Tak beradaptasi dengan tempo permainan lawan, juga jadi penyebab keduanya kehilangan momen di game pertama. Hendra menyatakan, bersama Ahsan, harus beradaptasi dengan permainan lawan yang cepat.

"Kami percepat tempo agar lebih menyerang. Tapi, game ketiga sempat mati sendiri, jadi poinnya ketat," kata Hendra.

3. Jadi bahan evaluasi

Hendra/Ahsan Telat Panas di All England 2022IDN Times/PBSI

Catatan-catatan itu menjadi bahan evaluasi buat Hendra/Ahsan. Mereka berjanji untuk tampil lebih rapi saat jumpa dengan ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan.

"Sudah lama tak jumpa mereka. Kami harus lebih siap dan waspada," kata Hendra.

Baca Juga: [BREAKING] Ketat! Greysia/Apriyani Lolos ke 16 Besar All England 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya