Marc Marquez Bikin Rival Geleng-geleng Usai Cetak Keajaiban

Marquez ada di level berbeda

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menampilkan aksi luar biasa kala mengaspal di Circuit of the Americas (COTA) dalam MotoGP Amerika Serikat, Senin dini hari (11/4/2022). Sempat tercecer hingga urutan terbuncit, Marquez akhirnya finis di posisi enam.

Saat mengaspal di COTA, Marquez memang sempat mengalami masalah serius dalam motornya. Laju motor Marquez tersendat dan membuatnya harus tertinggal jauh dari para rival.

Dia terpaksa harus mengejar para pesaingnya dari posisi 24. Namun, secara luar biasa, Marquez mampu finis di posisi enam.

Baca Juga: MotoGP Amerika: Bastianini Juara, Marquez Menggila

1. Quartararo terkejut

Marc Marquez Bikin Rival Geleng-geleng Usai Cetak KeajaibanFabio Quartararo saat menikung di lintasan MotoGP. (instagram.com/ fabioquartararo20)

Aksi Marquez mendulang pujian dari rivalnya, Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu memang menjadi pesaing ketat Marquez saat hendak mengunci posisi enam.

Quartararo pada akhirnya kalah dari Marquez. Dia cuma bisa mengunci posisi tujuh dalam balapan.

"Kami bertarung buat posisi enam. Sebenarnya, kami seharusnya bisa berduel buat mengunci podium. Marc memang seorang penantang juara," ujar Quartararo dikutip GPOne.

2. Marquez jadi teladan

Marc Marquez Bikin Rival Geleng-geleng Usai Cetak KeajaibanMarc Marquez pada pekan balap GP San Marino (motogp.com)

Apa yang ditunjukkan Marquez, disebut Quartararo, sebenarnya merupakan pelajaran berharga buat para pembalap di MotoGP. Kekuatan mental Marquez, menurut Quartararo, harus ditiru oleh joki lainnya.

"Anda selalu bisa belajar dari juara dunia delapan kali. Saya selalu menikmati saat berduel melawan Marquez. Meski berjuang keras, posisi akhir yang didapat tak terlalu buruk," kata Quartararo.

3. Espargaro pun angkat topi

Marc Marquez Bikin Rival Geleng-geleng Usai Cetak Keajaibanmotogp.com

Tak cuma Quartararo, Pol Espargaro juga merasa kalau Marquez berada dalam level berbeda. Bahkan, Espargaro tak mau berduel melawan Marquez kalau sedang berdekatan.

"Saya yakin kalau dia tak bermasalah saat start, pasti juara. Saya harus pintar, menghindari untuk berduel dengannya karena begitu agresif," ujar Espargaro.

Baca Juga: Mengapresiasi Comeback Marc Marquez di MotoGP Amerika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya