McGregor Langsung Bacot Usai Islam Makhachev Jadi Juara UFC

Conor McGregor tak bisa diam melihat kesenangan orang

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Islam Makhachev juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship langsung direspons oleh bintang MMA asal Republik Irlandia, Conor McGregor. Dia berjanji akan mengalahkan Islam jika nantinya punya kesempatan buat duel.

McGregor juga tak ragu buat memuji Islam. Namun, dia menegaskan sudah punya trik buat mengalahkan Islam.

"Pertarungan dan performa bagus. Saya sudah membangun segala macam senjata untuk mengalahkan gaya ini sekarang," begitu cuitan McGregor di akun Twitternya, @TheNotoriousMMA.

1. Sesumbar McGregor

McGregor Langsung Bacot Usai Islam Makhachev Jadi Juara UFCSesi konferensi pers Conor McGregor (kanan) dan Dustin Poirier (kiri) jelang UFC 264 / MMA Fighting

McGregor mengakui saat melawan Khabib Nurmagomedov, melakukan kesalahan. Kemampuan submission Khabib, terlalu diremehkan olehnya.

Kini, McGregor mengklaim bisa mengatasi gaya sambo milik Islam. Apalagi, dia merasa kalau karakter bertarung Islam tak beda jauh dengan Khabib lantaran dilatih langsung olehnya.

"Serius, saya punya sistem yang bisa menghancurkan gaya tarung macam ini," ujar McGregor.

2. Era baru di kelas ringan

McGregor Langsung Bacot Usai Islam Makhachev Jadi Juara UFCJuara kelas ringan UFC, Islam Makhachev, usai mengalahkan Charles Oliveira di UFC 280 Dubai (Dokumentasi UFC)

Islam memang baru saja memulai eranya di kelas ringan. Dia berhasil mengalahkan Charles Oliveira dalam duel perebutan sabuk yang kosong di kelas ringan dalam UFC 280.

"Semua hasil kerja keras saya bertahun-tahun. Saya memang sudah menyiapkan hal ini sejak lama dan semua didedikasikan untuk ini," kata Islam.

Baca Juga: Islam Makhachev Akhirnya Jadi Juara Kelas Ringan UFC, Khabib Tersenyum

3. Trah Khabib yang makin lekat di kelas ringan UFC

McGregor Langsung Bacot Usai Islam Makhachev Jadi Juara UFCKhabib Nurmagomedov (ufc.com)

Keberhasilan Islam jadi juara memperpanjang trah Khabib di kelas ringan. Secara hubungan darah, Islam merupakan sepupu Khabib.

The Eagles juga menjadi pelatih Islam, usai Abdulmanap meninggal dunia. Maka dari itu, Islam tak bisa melupakan jasa keduanya.

"Sabuk ini saya persembahkan untuk pelatih, Abdulmanap. Saya juga ingin memberikannya kepada Khabib, karena dia yang melatih selama ini," ujar Islam.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya