Quartararo Harus Balapan dengan Jari Patah di Sepang

Cedera itu didapat saat Quartararo jatuh di FP4

Jakarta, IDN Times - Apes betul nasib pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Saat harus melakoni balapan penentuan gelar juara, dia mengalami cedera yang serius dan bisa saja menghambat performanya di lintasan.

Quartararo mengalami patah jari di lengan kirinya. Cedera tersebut didapat setelah Quartararo jatuh saat melakoni sesi latihan bebas keempat MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (22/10/2022).

Tentu, bukan kondisi ideal. Sebab, bisa saja Quartararo mengalami nyeri kala sedang mengaspal dan membuatnya hilang konsentrasi.

1. Tak mau ambil pusing

Quartararo Harus Balapan dengan Jari Patah di SepangFabio Quartararo (motogp.com)

Menanggapi situasi tersebut, Quartararo mengaku tak mau terlalu ambil pusing. Dia juga meminta kepada fans untuk tetap tenang dengan kondisi yang dialaminya.

"Selama kualifikasi cedera jari ini tak jadi masalah. Mungkin, saya kurang fokus, tapi tak tahu juga," ujar Quartararo dilansir Motosan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sudah Kehilangan Gelar MotoGP

2. Ada yang lebih penting

Quartararo Harus Balapan dengan Jari Patah di SepangPembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di Sirkuit Pertamina Mandalika (Dokumentasi MGPA)

Ketimbang fokus membahas cedera jari, pembalap Prancis tersebut merasa ada hal lebih penting yang harus diatasinya. Itu adalah bagaimana mengatasi tekanan yang muncul dalam momen perebutan juara nanti.

"Jari seharusnya tak jadi masalah di balapan. Kami harus pikirkan hal lain yang lebih penting," kata Quartararo.

3. Situasi kian sulit

Quartararo Harus Balapan dengan Jari Patah di SepangFabio Quartararo usai GP Inggris (motogp.com)

Selain mengalami cedera jari, Quartararo juga tak diuntungkan karena harus start dari posisi 12. Dengan kondisi ini, tentunya Quartararo akan semakin sulit buat memaksakan persaingan menuju gelar juara hingga seri terakhir.

"Kami cuma harus memacu motor secepat mungkin, pilih ban yang tepat. Saya tak merasa tertekan. Tapi, balapan sebelumnya memang aneh," ujar Quartararo.

Baca Juga: Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara di MotoGP 2022, Ini Syaratnya!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya