Rara Si Pawang Hujan dan Bebek Suzuki Beraksi di Sirkuit Mandalika

Rara Si Pawang akhirnya turun demi mengusir hujan

Jakarta, IDN Times - Hujan di Sirkuit Pertamina Mandalika jelang MotoGP Indonesia, Minggu (20/3/2022), dimanfaatkan oleh tim Suzuki Ecstar untuk membuat konten lucu-lucuan. Mereka kembali mengeluarkan boneka bebek yang menjadi ikonnya selama beberapa musim terakhir.

Bebek yang menggunakan nomor 36, seperti Alex Rins, itu memang menjadi ikon Suzuki. Dinamakan Ahiru, bebek ini selalu menampakkan diri saat hujan mengguyur sirkuit.

Baca Juga: Deretan Pembalap MotoGP yang Jatuh di Sirkuit Mandalika

1. Jadi hiburan tersendiri

Kehadirannya tentu menjadi hiburan tersendiri bagi tim Suzuki. Sebab, dengan membuat konten melibatkan Ahiru, pastinya tim jadi punya kerjaan mengatasi kebosanan ketika balapan harus ditunda akibat hujan.

Ahiru sebenarnya maskot yang diharapkan bisa membawa keberuntungan. Apalagi, Ahiru juga terlihat lucu dan bisa membuat suasana menjadi lebih lentur.

"Maskot dibutuhkan untuk mengalihkan perhatian ketika hujan turun," begitu cuitan Suzuki pada 2018 silam.

2. Rara, pawang rekomendasi Erick Thohir

Rara Si Pawang Hujan dan Bebek Suzuki Beraksi di Sirkuit MandalikaIDN Times/Gregorius Aryodamar

Selain Ahiru yang muncul, Rara Si Pawang Hujan yang didatangkan atas rekomendasi Menteri BUMN Erick Thohir, juga beraksi. Dia terlihat beraksi di depan pit lane dengan mengetuk cawan yang dibawanya, sembari membakar sejumlah dupa.

Cawan tersebut berwarna emas dan beberapa kali diketuk oleh Rara. Diduga, itu merupakan jurusnya untuk mengusir hujan.

3. Balapan ditunda akibat hujan

Rara Si Pawang Hujan dan Bebek Suzuki Beraksi di Sirkuit MandalikaSituasi di Sirkuit Mandalika saat hujan turun / Twitter @MotoGP

Akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, balapan harus ditunda. Awalnya, pit lane harus ditunda buat dibuka selama lima menit.

Namun, setelah melihat kondisi yang berkembang, balapan pada akhirnya juga harus ditunda. Awalnya ditunda selama 10 menit, tapi hujan masih begitu deras mengguyur Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: [BREAKING] MotoGP Mandalika Ditunda 10 Menit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya