Satria Muda Tembus ke Semifinal IBL 2023, Jumpa Pelita Jaya

Hari yang buruk buat Bali United

Jakarta, IDN Times - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil melaju ke semifinal Indonesian Basketball League 2023. Kepastian itu diraih usai Satria Muda menang atas Bali United dengan skor 75-67 di Britama Arena, Sabtu (8/7/2023).

Kemenangan yang tak mudah buat Satria Muda. Sebab, mereka benar-benar direpotkan oleh Bali United sepanjang laga.

Baca Juga: Satria Muda Perkenalkan Jersey Baru untuk IBL 2023, Ini Filosofinya!

1. Ketat di kuarter satu dan dua

Satria Muda Tembus ke Semifinal IBL 2023, Jumpa Pelita JayaSatria Muda lawan Pelita Jaya di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Pada kuarter pertama saja, Bali United sudah meneror Satria Muda. Mereka menempel ketat Satria Muda, meski secara konsisten tertinggal.

Bahkan, margin poin hanya tiga, 26-23, untuk keunggulan Satria Muda di kuarter pertama.

Kondisi berbeda terjadi di kuarter kedua. Bali United sempat berbalik unggul atas Satria Muda. Bahkan, margin sempat delapan poin saat kedudukan 42-34 untuk keunggulan Bali United.

Tapi, perlahan Satria Muda bangkit. Mereka mampu menipiskan jarak dan menutup paruh kedua dengan ketertinggalan 43-44.

2. Laga klasik terjadi di semifinal

Tak mau malu, Satria Muda bangkit pada kuarter ketiga. Mereka langsung tancap gas. Hingga akhirnya unggul 60-51.

Performa Satria Muda cukup konsisten di kuarter pamungkas. Meski Bali United memberikan perlawanan ketat, nyatanya Satria Muda tetap menang dengan skor 75-67 dan melaju ke semifinal. Menariknya, Satria Muda akan jumpa rival abadinya, Pelita Jaya.

Baca Juga: Dominan di Musim Reguler, Kaleb Ramot Raih MVP IBL 2023

3. Hari yang buruk buat Bali United

Ini tentunya menjadi hasil yang tak enak buat Bali United. Sabtu (8/7/2023), bak menjadi hari yang buruk buat tim asal Bali.

Tim sepak bolanya, Bali United FC, juga menelan kekalahan dari Borneo FC. Kekalahan dari Borneo membuat Bali United belum meraup satu poin pun dari dua pekan pembuka Liga 1 musim 2023/24. Atas hasil itu pula, Bali United jadi juru kunci di klasemen sementara Liga 1.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya