Stephen Curry Pecahkan Rekor Abadi NBA

Rekor Ray Allen sudah dilewati Stephen Curry

Jakarta, IDN Times - Sah! Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, memecahkan rekor abadi di NBA yang selama ini begitu sulit disamai pebasket lain. Curry kini mampu menjadi pemain yang mencetak three point terbanyak sepanjang masa NBA.

Rekor itu ditorehkan Curry usai mengantarkan Warriors membekap Chichago Bulls, Sabtu pagi WIB (13/11/2021), dengan skor 119-93. Dalam duel itu, Curry mencetak 40 poin, empat rebound, dan lima assist.

Sebanyak 17 tembakan dilepaskan Curry dan sembilan di antaranya berasal dari luar area busur alias three points.

Dengan catatan itu, Curry mampu melewati rekor dari Ray Allen. Dia menjadi pemain paling sering cetak three points, 3359 angka. Sementara, catatan three points Allen kalah satu angka dari Curry.

Baca Juga: Stephen Curry: LeBron James Adalah Idola

1. Lebih cepat

Hebatnya lagi, dilansir Sports Center, Curry mencatatkan rekor ini jauh lebih cepat dari Allen. Dia menorehkan rekor itu hanya dalam 886 laga.

Sementara, Allen mencetak rekor itu dalam 1.471 pertandingan. Patut diingat, rekor ini dihitung juga lewat pertandingan di fase playoff.

2. Allen masih unggul dalam sektor ini

Stephen Curry Pecahkan Rekor Abadi NBAessentiallysports.com

Namun, bicara soal statistik pasca musim, Allen sebenarnya masih lebih baik ketimbang Curry. Catatan poinnya 2973 banding 2.896 milik Curry.

Publik yakin kalau rekor ini juga akan dilewati Curry. Mengingat dia masih aktif bermain hingga sekarang.

3. Michael Jordan selanjutnya

Stephen Curry Pecahkan Rekor Abadi NBAtwitter.com/dez2799

Curry sudah meraih sederet rekor individu luar biasa. Kini, dia cuma tinggal menyamai atau melewati rekor yang dimiliki Michael Jordan.

Hanya butuh tiga gelar lagi buat Curry untuk melewati rekor Jordan sebagai pemain yang paling sering juara bersama timnya. Sejauh ini, Jordan sudah enam kali meraih gelar juara bersama Chichago Bulls.

Itu artinya, Curry butuh tiga cincin lagi buat menyamai rekor Jordan. Atau, jika mau melewati, Curry butuh empat.

Baca Juga: Stephen Curry Tampil Gemilang, Media Sosial Terguncang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya