10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton Terbaik

Senar raket ini bisa disesuaikan dengan gaya permaiananmu!

Raket badminton tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya jika tidak dilengkapi dengan senar. Adanya senar dapat membantu performa raket saat memukul kok dalam pertandingan badminton berlangsung.

Banyak merk senar raket badminton yang bagus, namun kamu harus mengetahui dahulu beberapa hal yang bisa menjadi acuan sebelum membeli senar raket badminton yang pas untukmu. Tarikan senar juga perlu diperhatikan saat membeli senar raket. Setelah tau bagaimana gaya permainanmu dan jenis tarikan senar yang kamu butuhkan maka kamu bisa menentukan akan membeli merk senar badminton sesuai kebutuhanmu.

Berikut IDN Times rekomendasikan Top 10 merk senar raket badminton terbaik yang harus kamu miliki.

1. Yonex Aerobite

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar Raket Badminton Yonex Aerobite (yonex.com)

Yonex merupakan salah satu brand yang memiliki produk terbaik di bidangnya. Kali ini Yonex mengeluarkan senar raket dengan seri Yonex Aerobite. Senar ini merupakan senar hybrid combo untuk memotong smash.

Menggunakan senar ini akan menghasilkan sentuhan yang kuat saat menerima bola tanpa harus memberikan dorongan yang kuat. Kamu yang memiliki gaya permainan power control, sangat cocok dengan merk senar ini. Mulai dari Rp 100 ribuan kamu sudah dapat memiliki senar ini.

2. Li-Ning No.1

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Li-Ning No. 1 (tokopedia.com)

Selain Yonex, merk senar badminton terbaik lainnya yaitu Li Ning. Senar raket ini dirancang untuk para pemain yang menginginkan power tinggi pada setiap pukulannya. Senar ini akan memberikan pantulan shuttlecock bertenaga sekaligus memberikan efek suara pukulan yang jernih.

Kamu juga bisa menggabungkan warna putih, kuning dan hitam yang membuat tampilan raket mu lebih bagus. Mulai dari Rp 89 ribu kamu telah bisa memiliki senar raket ini.

3. Ashaway Zymax 62 Fire

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Ashaway Zymax 62 Fire (ashawayusa.com)

Permainan dengan gaya defensif cocok bila menggunakan senar ini. Ukuran 0,62 mm pada senar ini memberikan kontrol pada pemain selama pertandingan berlangsung.

Senar ini juga memberikan power pukulan pada pemain, sehingga pemain bisa menghasilkan pukulan yang jauh hingga garis belakang. Satu set merk senar badminton ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 92 ribu.

Baca Juga: 10 Potret Lucu Raket Badminton Ini Antimainstream, Fix Juara Olimpiade

4. Hi-Qua

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Hi-Qua (hiqua.id)

Jika kamu pemula dan baru ingin belajar bermain badminton, maka merk senar Hi-Qua bisa menjadi pilihan yang pas untukmu. Hi-Qua memiliki beragam warna dengan harga terjangkau.

Hi-Qua pun mendapat julukan sebagai salah satu senar raket sejuta umat. Harga senar Hi-Qua dibanderol mulai dari harga Rp 44 ribu saja.

5. Yonex BG65Ti

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Yonex BG 65 Ti (yonex.com

Selanjutnya, senar terbaik milik Yonex lainnya adalah Yonex BG65Ti. Senar ini terbuat dari multifilament atau Hydro Titanium. Senar ini memiliki ketebalan 0,70 mm yang dapat digunakan untuk berbagai jenis gaya permainan.

Kamu yang sedang mencari senar yang cocok untuk jenis gaya permainan apa saja, bisa memilih merk senar badminton Yonex BG65Ti ini. Kamu hanya perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 77 ribu saja.

6. Yonex BG 80

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Yonex BG80 (yonex.com)

Masih dari Yonex, jenis senar ini kerap digunakan oleh para atlet profesional karena fitur solid feeling yang ada pada senar ini. Senar ini memberikan kualitas smash yang kuat dan akurat.

Untuk kamu dengan gaya permainan yang mengandalkan kekuatan pukulan, maka senar ini direkomendasikan untukmu. Harga satu set merk senar badminton ini dimulai dari harga Rp 109 ribu.

7. Maxima Edge 66

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Maxima Edge 66

Selanjutnya, senar ini membantu dalam permainanmu menciptakan good repulsion. Senar ini dibuat dari bahan multifilament dengan ketebalan 0,66 mm serta max tension 30 lbs.

Harga senar ini juga cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus yaitu mulai dari Rp 27 ribu saja. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di e-commerce maupun di toko olahraga terdekat!

Baca Juga: 16 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!

8. RS Super Micro 1000

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket RS Super Micro 1000

Pilihan senar raket termurah namun memiliki kualitas yang bagus adalah RS super micro 1000. RS super Micro 1000 ini dibuat dari multifilament yang diberi lapisan nilon. RS Super Micro 1000 bisa didapatkan dengan harga RP 12 ribu saja.

9. Yonex Nanogy 98

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Yonex Nanogy 98 (yonex.com)

Merk senar raket badminton selanjutnya yaitu Yonex Nanogy 98 yang bermaterial multifilament CS Carbon Nanotube di dalamnya. Senar ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki pola permainan power dan juga netting.

Kombinasi permainan net dan lob yang baik, maka akan menghasilkan pola pertahanan yang sulit ditembus oleh lawan. Satu set senar raket Yonex Nanogy 98 dihargai mulai dari Rp 154 ribu.

10. Ashaway Zymax 70

10 Rekomendasi Merk Senar Raket Badminton TerbaikSenar raket Ashaway ZyMax 70 (flipkart.com)

Terakhir adalah merk senar badminton terbaik dari Ashaway Zymax 70. Senar raket ini cocok untuk pemain dengan kategori power.

Ashaway Zymax 70 bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 64 ribu saja. Kamu juga bisa memilih warna senarnya, lho. Ashaway Zymax 70 ini menyediakan warna merah dan putih untuk senar raket badminton

Itulah 10 rekomendasi merk senar raket badminton terbaik versi IDN Times. Kamu bakalan pilih senar raket yang mana nih?

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana
  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya